Polisi Gagalkan Penyelundupan 748 Kilogram Ganja Kering Asal Aceh ke Lampung

Polisi Gagalkan Penyelundupan 748 Kilogram Ganja Kering Asal Aceh ke Lampung
PERISTIWA | 28 September 2020 22:33 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Jajaran Satres Narkoba Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan, menggagalkan peredaran 748 kilogram ganja kering asal Aceh. Petugas mengamankan seorang sopir yang membawa barang terlarang itu.

Pengungkapan kasus tersebut berawal kecurigaan petugas terhadap mobil box nomor polisi B 9877 FCK yang melintas di pos penjagaan Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Senin (28/9) siang. Petugas mengadang dan melakukan penggeledahan.

Saat dibuka, petugas menemukan tumpukan puluhan karung berisi ganja kering dengan total 748 kg. Pengemudi truk, Deni (37) warga Semarang, Jawa Tengah, turut digiring ke kantor polisi.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu mengungkapkan, sopir mengaku membawa ganja itu dari Aceh dengan tujuan Lampung. Namun untuk lengkapnya akan menjalani pemeriksaan mendalam terlebih dahulu.

"Hari ini diamankan mobil box berisi 738 kg ganja kering asal Aceh tujuan Kota Bumi Lampung. Sopirnya juga sudah diamankan," ungkap Wahyu.

Dia mengungkapkan, penyidik akan berkoordinasi dengan kepolisian Aceh dan Lampung untuk menyelidiki pemasok dan penerimanya. Namun tidak menutup kemungkinan mengembangkannya untuk mengungkap keterkaitan dengan jaringan narkoba di wilayah Sumsel.

"Akan didalami lagi, pemasok dan penerimanya akan diselidiki," pungkasnya. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami