Polisi Gelar Operasi Mantap Brata Saat Pelantikan Presiden

PERISTIWA | 9 Oktober 2019 16:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober nanti, jajaran kepolisian di seluruh wilayah Indonesia bersiaga melakukan pengamanan. Termasuk juga Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto menyampaikan, akan ada Operasi Mantap Brata yang juga digelar hingga 21 Oktober 2019.

"Ini Ops Mantap Brata. Jumlah Polda DIY sepertiga kekuatan, jumlah saya enggak tahu persis. Kita ada beberapa personel, sekitar, cukuplah. Yang diperbantukan ke Jakarta BKO," tutur Yulianto di Polda DIY, Yogyakarta, Rabu (9/10).

Menurut Yulianto, petugas juga akan melakukan patroli rutin. Khususnya di sejumlah kantor pemerintahan setempat.

"Kalau berkaitan dengan pengamanan dalam rangka pelantikan presiden, objek vital misal Gedung Agung, Kantor DPRD, Kantor KPU, Bawaslu, itu masih jadi pantauan kita. Masih kita lakukan penjagaan. Kita laksanakan patroli ke lokasi itu," jelas dia.

Adapun terkait kabar akan adanya demonstrasi mahasiswa susulan saat pelantikan presiden nanti, Polda DIY belum menerima surat permohonan aksi tersebut.

"Katakanlah minta izin melaksanakan demo ditanggal itu, belum ada. Mudah-mudahan tidak ada. Artinya kegiatan demo sebelum tanggal 20 atau pas 20 memang belum ada pemberitahuan," Yulianto menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana (Liputan6.com)

Baca juga:
MPR Sepakat Pelantikan Presiden Pukul 14.00
Prabowo Kemungkinan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Rapim MPR Bahas Persiapan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Kapolda Metro Minta Intelijen Deteksi Dini Kerawanan Jelang Pelantikan Presiden
Jaga Citra Bangsa, Bamsoet Minta Mahasiswa Tidak Demo Saat Pelantikan Jokowi
Ketua MPR soal Pelantikan Presiden Diundur Sore: Ada Ibadah dan CFD

(mdk/did)