Polisi Gerebek Rumah Janda Kaya, Ribuan Botol Miras Gagal Beredar di Malam Takbiran

PERISTIWA | 15 Mei 2019 10:37 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jajaran Satuan Narkoba, Polres Garut, Jawa Barat, berhasil menggagalkan peredaran ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk. Dugaan sementara barang haram itu akan diedarkan pada malam takbiran Idul Fitri mendatang.

Dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan tadi malam, Selasa (14/5/2019), polisi berhasil menyita 144 kardus atau sekitar 3.456 botol miras beralkohol, di sebuah gudang rumah janda kaya, di Jalan Ahmad Yani Timur, Karangpawitan, Garut.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna yang memimpin jalannya operasi pengungkapan mengatakan, penggerebakan dilakukan sekitar pukul 23.45 WIB tanpa perlawanan dari penghuni rumah.

"Setelah kami selidiki, ternyata rumah besar dua lantai itu merupakan gudang minuman keras," ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, penggerebekan itu merupakan pengembangan dari laporan masyarakat sekitar, yang mengetahui adanya aktivitas mencurigakan penghuni rumah tersebut. "Totalnya ada sekitar ada 144 dus atau sekitar 3.456 botol," papar dia.

Polisi mengamankan dua orang penunggu rumah, sementara pemilik rumah yang diketahui seorang janda kaya berinisial Dd, masih dalam pencarian petugas.

Dugaan sementara, pengungkapan ribuan botol barang haram yang baru dipasok dari luar Garut tersebut, akan diedarkan pada malam perayaan malam Idulfitri.

"Sengaja disimpan dulu di sini untuk menghilangkan kecurigaan, alhamdulillah kita bisa sikat duluan sebelum beredar," ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, dua orang penjaga rumah langsung digelandang ke Mapolres Garut, sementara ribuan botol miras diangkut menggunakan mobil truk Polres Garut.

Banyaknya barang yang disita, serta aparat yang melakukan penggerebekan yang dilakukan hingga dini hari tadi, menjadi bahan tontonan warga sekitar.

Baca juga:
Petugas Gabungan di Garut Sita Ratusan Miras namun Gagal Tangkap Penjual
Jelang Ramadan, Satpol PP Palembang Amankan 2 WTS & Ratusan Botol Miras
Jelang Ramadan, Polrestabes Semarang Musnahkan Miras dan Sabu
Mabuk Berat Sambil Bawa Parang, Hamka Ditembak Polisi
Mabuk, 4 Anggota KPPS Digelandang ke Kantor Polisi
Penjual Miras Berkedok Jualan Jamu Disikat Satpol PP

(mdk/ded)