Polisi kantongi nama pelaku bentrokan antara FBR & PP

Polisi kantongi nama pelaku bentrokan antara FBR & PP
PERISTIWA | 15 September 2018 19:04 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama untuk diamankan pasca bentrokan antara Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP). Bentrokan itu terjadi pada Selasa (11/9) kemarin.

"Kita sudah identifikasi orangnya, harusnya tadi udah ketemu, tempat pelaku juga sudah ketemu cuma enggak tahu sudah ketangkap atau belum," kata Indra di Mapolres Jakarta Selatan, Sabtu (15/9).

Ia menyebut, beberapa orang yang sudah diidentifikasi pihaknya itu dari ormas Pemuda Pancasila.

"Dari pihak PP. Kita urusannya siapa yang melakukan mau dia ormas mana pun kita ambil, tidak ada cerita," sebutnya.

Ia pun akan memberikan hukuman pidana terhadap para pelaku tersebut termasuk provokator dalam aksi penyerangan tersebut.

"Pelaku penyerangan juga termasuk provokator. Makanya saya pikir, kooperatif, kerjasama kita, ini negara hukum, kalau sudah melakukan tindak pidana ya harus bertanggung jawab. Apalagi mengakibatkan orang luka," pungkasnya.

Sebelumnya, bentrokan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa, 11 September. "Terjadi bentrok saat konvoi antar dua ormas yang terlibat, yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR). Sekarang kami sedang fokus penanganan ribut PP dengan FBR di (depan) Gandaria City," kata Indra Jafar saat dihubungi.

Selain di Gandaria City, bentrok juga terjadi di kawasan Cipulir dan Kreo, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, serta wilayah Pamulang. "Saat ini kita sedang menjaga di perbatasan Pesanggrahan dengan Ciledug, Tangerang. Itu efek dari Ciledug dan memasuki wilayah Petukangan (perbatasan), sampai saat ini wilayah Pesanggrahan aman terkendali," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Jali Karepesina. (mdk/fik)

Baca juga:
FBR dan PP bentrok karena termakan hoaks di medsos
Polisi buru 4 penganiaya warga Cipulir saat bentrok FBR vs PP pecah
Bentrok FBR versus PP diduga dipicu rebutan lahan parkir
Polisi mulai bergerak ciduk pelaku bentrok FBR vs PP
Balas dendam, motif bentrokan FBR vs PP di Tangerang hingga Gandaria
Bentrokan ormas di Gandaria berawal dari Tangerang & meluas ke Jakarta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami