Polisi Kembali Amankan Rp2 Miliar dari Kasus MeMiles, Total Disita Rp124 M

Polisi Kembali Amankan Rp2 Miliar dari Kasus MeMiles, Total Disita Rp124 M
Polisi Amankan Barang Bukti MeMiles. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes
PERISTIWA | 17 Januari 2020 14:25 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Polisi menyita uang dari tangan SW alias W, pejabat struktural di PT Kam and Kam. Dari tangan wanita yang diduga sebagai tangan kanan bos MeMiles, polisi menyita uang sebesar Rp2 miliar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan penyidik berhasil melakukan pelacakan aliran dana dari MeMiles pada tersangka SW. Dana ini di luar dari rekening yang pernah diblokir oleh penyidik.

"Penyidik berhasil melakukan pelacakan terhadap sejumlah aliran dana yang ada pada tersangka SW. Lalu dilakukan penyitaan sebesar Rp2 miliar," tegasnya, Jumat (17/1).

Hal senada disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. Ia menyatakan, tersangka SW ini diketahui sebagai pihak yang selalu melaporkan hasil pengumpulan data member pada Direktur PT Kam and Kam, Kamal Tarachan alias Sanjay.

"SW alias W ini bagian dari perusahaan. Dia berperan melaporkan pada K atau tersangka utama terhadap hasil pengumpulan data member yang menurut sistem berdasarkan omset nasional dan tingkat waktu itu seharusnya mendapatkan reward," katanya.

Ia menambahkan, selain melakukan pelaporan, SW juga yang mendistribusikan semua reward atau hadiah pada member setelah ditentukan oleh tersangka Sanjay.

"Dilaporkan ke Sanjay, oleh Sanjay di filter lagi tidak berdasarkan dengan sistem yang berlaku. Bahkan seringkali yang mendapatkan reward orang yang tidak tercantum di dalam rekaman data itu. Kamal, direktur utama (yang menentukan siapa mendapat reward). Kalau yang mendistribusikan reward ini si SW," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Dikonfirmasi soal sumber uang yang...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami