Polisi Kemungkinan akan Panggil Amien Rais Terkait Kasus People Power

PERISTIWA | 14 Mei 2019 15:32 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Tersangka makar atas seruan 'people power', Eggi Sudjana menilai kasus yang menimpanya adalah bentuk kriminalisasi. Bahkan, Eggi menilai Amien Rais yang secara tegas menyerukan people power tak juga diproses polisi.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penyidik tak bisa diintervensi. Menurut Argo, penyidik akan memanggil seseorang dari bukti yang dimiliki.

"(Panggil Amien Rais) Itu wewenang penyidik, nanti tunggu hasil penyidik seperti apa," kata Argo saat dihubungi merdeka.com, Selasa (14/5).

Meskipun demikian, penyidik tak menutup kemungkinan akan memanggil Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut. Namun, Argo menegaskan, kalau saat ini penyidik tengah fokus kasus yang menjerat Eggi Sudjana.

"Biar tangani itu dulu (kasus Eggi Sudjana). Menangani pak Eggi dulu aja, yang lain kita tunggu penyidik apakah akan melakukan pemanggilan itu wewenang penyidik," kata Argo.

Sebelumnya, tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana meyakini kasus yang menjeratnya sebagai bentuk kriminalisasi. Karena itu, dia meminta agar hukum ditegakkan.

"Kalau hari ini tidak ditahan ya Alhamdulillah, kalau ditahan ya kriminalisasi terjadi. ( Polisi) Tidak profesional, tidak terpercaya, tidak modern," ujar Eggi di Polda Metro Jaya, Senin (13/5).

Dia merujuk pada tokoh yang juga mengeluarkan pernyataan soal people power tapi tidak diproses hukum. "Sebelumnya lagi, ada yang bilang people power itu bapak Amien Rais, tokoh reformasi. Kok tidak apa-apa, biasa saja," herannya. (mdk/ded)

Baca juga:
Jadi Tersangka, Eggi Sudjana Sebut 'Amien Rais Bilang People Power Tapi Biasa Saja'
Didampingi Pengurus BPN, Prabowo Tanggapi Situasi Politik Indonesia
Tanpa Sandiaga Uno, Prabowo dan Amien Rais Sambangi Markas PKS
Amien Rais: Tidak ada Judulnya Rakyat Kalah dengan Penguasa
Amien Rais Tegaskan PAN Tak Akan Merapat ke Koalisi Jokowi-Amin
Amien Rais: KPU Makhluk Politik Buatan Pemerintah Petahana

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.