Polisi Kerahkan Alat Berat Bersihkan Sampah Pascabadai Seroja di Kupang

Polisi Kerahkan Alat Berat Bersihkan Sampah Pascabadai Seroja di Kupang
Alat berat dikerahkan untuk membersihkan sampah di Kota Kupang. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 14 April 2021 14:13 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Kepolisian Resor (Polres) Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) membersihkan sampah dan sisa pohon tumbang yang tersebar di beberapa titik kota pascabadai Seroja. Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti menuturkan, alat berat turut dikerahkan untuk membersihkan jalanan utama.

Salah satu lokasi pembersihan adalah di sekitar Hotel Ina Bo'i Kupang. Di lokasi tersebut, sejumlah truk pengangkut menurunkan sampah sisa potongan ranting dan pohon ke tanah lapang yang awalnya hendak dibangun rumah sakit hasil kerja sama Pemkot Kupang dan Australia.

Truk menurunkan material sampah untuk menutupi lubang dan tanah kosong. Namun sampah meluber hingga ke badan jalan dan menutupi hampir sebagian besar badan jalan. Polres Kupang Kota kemudian menurunkan alat berat guna membersihkan sampah.

"Jika tumpukan sampah mengganggu arus lalu lintas, maka kita akan lakukan pengalihan jalur," kata Satrya Perdana, Rabu (14/4).

Pembersihan sampah ini juga menggandeng kelompok masyarakat. "Ini hari kelima kami melakukan aksi bersih-bersih ini dan akan terus kami lakukan," jelasnya.

Polisi juga mengupayakan mitigasi bencana alam dan melakukan aksi perbaikan kembali kota Kupang, agar aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar.

Aksi bersih-bersih ini akan terus dilakukan hingga Kota Kupang bersih dari sampah serta sisa material akibat badai. (mdk/cob)

Baca juga:
Beredar Isu Kehamilan Istri, Arie Kriting Berikan Klarifikasi
Sembilan Jembatan di NTT Ambruk akibat Badai Siklon Seroja
Warga Australia Bagikan Sembako untuk Korban Bencana di Sabu Raijua
Wagub Ralat Data Korban Bencana NTT: 178 Orang Meninggal, 47 Hilang
Operasi SAR Pencarian Korban Seroja di NTT Diperpanjang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami