Polisi Klaim Masih Usut Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Kantongi Sabu

Polisi Klaim Masih Usut Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Kantongi Sabu
Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni. ©2021 Instagram/polsekastanaanyar
PERISTIWA | 22 Februari 2021 13:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polisi masih mendalami asal dari narkoba jenis sabu yang digunakan oleh mantan Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggota lainnya.

"Propam masih bekerja, mohon waktunya," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi Ardi Chaniago saat dikonfirmasi, Senin (22/2).

Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi sendiri telah dicopot dari jabatannya lantaran terlibat kasus narkoba. Polisi mendalami dugaan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dalam perkara tersebut.

"Ya jadi nanti kita nanti lihat sampai sejauh apa yang bersangkutan, apakah sebagai pengguna, apakah dia sebagai pengedar (narkoba), nanti kita liat," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (18/2).

Ahmad menyebut, ancaman bagi anggota Polri yang berperan sebagai pengedar narkoba adalah jelas pemecatan. Sebab itu, kini penyidik masih menelusuri sejauh mana keterlibatan Kompol Yuni dengan kasus narkoba itu.

"Nanti kita lihat perkembangannya, saat ini masih ditangani bidang Propam Polda Jabar dan tentunya kasus ini akan bisa dipidanakan," jelas dia.

Reporter: Nanda Perdana
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
420 Anggota Polres Depok Mendadak Dites Urine
Kapolri Terbitkan Telegram Cegah Polisi Salahgunakan Narkoba
306 Personel Ditresnarkoba Polda Metro Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya
Kadiv Propam: Seluruh Anggota Polri Bakal Dicek Urine
Kapolri Soal Kasus Kompol Yuni: Tak Pernah Ada Toleransi, Kita Tindak Tegas
Kadiv Propam Soal Kapolsek Astanaanyar: Pasti Dipidana dan Dipecat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami