Polisi Larang Warga Bekasi Gelar Takbir Keliling

Polisi Larang Warga Bekasi Gelar Takbir Keliling
Malam Takbir di Bogor. ©2017 merdeka.com/arie basuki
PERISTIWA | 7 Mei 2021 03:33 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi melarang warga melakukan kegiatan takbiran keliling dengan menerapkan malam bebas kerumunan saat malam menjelang Idulfitri 1442 Hijriah.

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Hendra Gunawan mengatakan, penerapan malam bebas kerumunan bertujuan meminimalisir terjadinya kerumunan pada saat malam takbiran.

"Jadi antisipasi kerumunan di lokal karena larangan mudik, kami terapkan Crowd Free Night artinya tidak boleh ada kerumunan dimana pun," katanya di Cikarang, Kamis (6/5).

Dia mengungkapkan, akan menyiagakan petugas gabungan untuk berjaga di seluruh simpul yang berpotensi menimbulkan keramaian saat malam takbiran mendatang.

"Tidak boleh ada kerumunan, tidak boleh ada yang melakukan takbiran keliling. Disarankan melaksanakan di masjid atau musala tentu dengan protokol kesehatan," ujarnya seperti dilansir dari Antara.

Selain melakukan pengamanan dan patroli wilayah untuk mencegah kerumunan, petugas juga memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

Hendra juga meminta peran serta masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan takbir keliling.

"Kita akan patroli, lalu tingkatkan pengamanan di sejumlah pos. Ya mudah-mudahan bisa kita tangani dengan baik, tidak terjadi sesuatu. Tentu perlu dukungan masyarakat," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
DPR Desak Pemerintah Tutup Tempat Wisata Selama Libur Lebaran
Pemkot Yogyakarta Larang Warga Gelar Takbir Keliling
Pangdam Jaya Imbau Pengelola Mal Batasi Pengunjung dengan Sistem Buka Tutup
Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Sulawesi Selatan Stabil Cenderung Turun
BNI Siapkan Uang Kas Rp 12,9 Triliun per Minggu Jelang Lebaran 2021
Pemkot Jogja Izinkan Warga Salat Ied di Masjid dan Lapangan, Ini Syarat Ketentuannya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami