Polisi Mengaku Tak Bermaksud Tembakkan Gas Air Mata ke Universitas Atma Jaya

PERISTIWA | 1 Oktober 2019 19:00 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tak mempunyai tujuan untuk menembakkan gas air mata ke Universitas Atma Jaya. Atma Jaya merupakan salah satu posko kesehatan massa aksi saat terkena gas air mata atau yang lainnya.

"Polisi tidak bermaksud menembak gas air mata ke arah Posko Farmasi Atma Jaya," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (1/10).

Argo menjelaskan, alasan pihaknya menembakkan gas air mata ke arah Atma Jaya pada Senin (30/9) malam karena spontanitas saja. Spontanitas itu lantaran massa yang ada di kawasan Simpang Susun Semanggi berlari ke arah sana saat hendak diamankan.

"Mungkin polisi refleks karena melihat massa berlarian ke sana," jelasnya.

Sebelumnya, polisi menembakkan gas air mata ke arah massa yang ada di depan Universitas Atma Jaya, Jakarta. Demonstran yang menggelar aksi di sekitar Semanggi, dipukul mundur aparat kepolisian hingga ke kampus Atma Jaya. (mdk/ded)

Baca juga:
Demo HUT Banten, Mahasiswa Lempari Sekda dengan Botol Minuman
Terhalang Menuju DPR, Massa HMI Robohkan Beton Pembatasan Jalan
Potret Akrab Mahasiswa dan Polisi Salaman Seusai Demo DPR
Aksi Teatrikal Mahasiswa Bawa Nisan ke Depan Gedung DPR
Kapolda Kaltim Sebut Ada Kelompok Tertentu Berusaha Menyusupi Demo Mahasiswa
VIDEO: Diadang Polisi, Massa Demonstrasi Tidak Boleh Dekati Kawasan DPR

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.