Polisi Panggil Pelapor Video Syur Editan Mirip Artis

Polisi Panggil Pelapor Video Syur Editan Mirip Artis
ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 17 Januari 2022 09:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polisi melayangkan panggilan kepada Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni selaku pelapor video syur yang disebut mirip artis Nagita Slavina. Pemeriksaan dilakukan di Polres Metro Jakarta Pusat hari ini, Senin (17/1).

Pitra Romadoni mengkonfirmasi akan penuhi panggilan Polres Metro Jakarta Pusat. "Iya (nanti diperiksa) jam 9.30 WIB," kata dia dalam keterangannya, Senin (17/1).

Pitra mengatakan, ia turut membawa barang bukti tambahan guna menguatkan laporannya bahwa penonton video syur diduga mirip artis Nagita Slavina terus bertambah. "Oh ada (bukti tambahan) views video tersebut bertambah," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Pitra menjelaskan, ia tak pernah menyudutkan pihak manapun terkait rekaman video syur ini. Sekalipun disebut mirip dengan salah satu artis tanah air.

Menurut dia, pembuktian biarlah menjadi kewenangan penyidik dalam hal ini Polres Metro Jakpus.

"Kita tidak pernah menuduh siapapun pemeran video. Karena menjunjung asas praduga tidak bersalah. Tugas kita melaporkan yang mendistribusikan dan yang membuat dapat diaksesnya video tersebut oleh publik sebagaimana diatur dalam pasal 27 ayat 1 UU ITE," kata dia.

2 dari 3 halaman

Video Hasil Editan

Sementara itu, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan usai menerima laporan dari Kongres Pemuda Indonesia (KPI).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana memastikan rekaman video merupakan hasil rekayasa orang-orang tak bertanggung jawab. Hal ini berdasar hasil penyelidikan dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat bersama Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Hasil koordinasi dengan Subdit Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing," kata dia kepada wartawan, Sabtu (15/1).

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Buka Suara

Terkait video Nagita 61 detik, Raffi Ahmad langsung membantah. Dalam Instagram Storiesnya, video syur tersebut bukanlah sang istri.

"Ini sudah ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi lah. Gila kali Gigi kayak gitu," ungkap Raffi.
Raffi Ahmad menjelaskan, selama ini ia dan istri selalu berpikir positif. Namun ia tak mau justru itu dimanfaatkan.

"Kita tuh selalu positive thinking, tapi aku takutnya ada orang yang ingin memanfaatkan ini dan ingin mengganggu istri aku," tambahnya.

Raffi Ahmad tak akan tinggal diam bila memang istrinya diganggu orang lain. "Hati-hati ya kalian ya," kata Raffi.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

(mdk/rnd)

Baca juga:
Polisi Pastikan Video Syur Mirip Nagita Slavina Hasil Rekayasa
Potret Kompak Raffi Ahmad dan Rizky Billar Gendong Anak, Disebut Bapak-bapak Gemas
Manager Nagita 12 Tahun Belum Punya Anak, Raffi Ahmad Siap Biayai Program Bayi Tabung
4 Potret Desain Mewah Rumah Baru Raffi Ahmad, Dapurnya Seharga Lamborghini
Manajer Blak-blakan Honor Nagita Slavina, Nominalnya Tak Lebih Banyak dari Raffi

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami