Polisi Pastikan Hingga 25 Hari Jelang Pemilu Situasi Jakarta Kondusif

PERISTIWA | 23 Maret 2019 10:47 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Terhitung 25 hari lagi masyarakat akan menggelar pesta demokrasi pada 17 April 2019 yakni Pilpres dan Pileg. Pada tanggal tersebut, nantinya masyarakat akan menentukan pilihan siapa yang layak memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Meski sudah tinggal beberapa minggu lagi, polisi menyatakan keamanan di Indonesia khususnya Jakarta masih terbilang aman dan masih berjalan secara kondusif. Hal itu karena melihat masyarakat masih menjalani aktivitasnnya seperti biasa.

"Situasinya sampai sekarang dengan melihat masyarakat Jakarta tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. Kemudian juga kita lihat pengguna jalan sisi ekonomi dari sisi keamanan pun dari sisi politik pun kita bisa katakan situasi Jakarta dalam kondisi kondusif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (23/3).

Argo tak menampik masih ada gangguan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Namun, gangguan tersebut hanya bersifat konvensional saja seperti adanya pencurian di beberapa wilayah.

"Kalau gangguan konvensional ada. Misalnya ada pencurian-pencurian di wilayah-wilayah. Tapi itu semuanya kita tanggulangi dengan patroli," ujarnya.

Meski begitu, ia ingin agar masyarakat tak perlu panik dan resah. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati untuk mengunci pintu dan kendaraannya jika sedang bepergian.

"Tidak usah khawatir masyarakat ya. Kita ada TNI-Polri dan dari masyarakat akan menjaga Indonesia kok. Seperti di Halim (kemarin) ya sudah ada apel bersama di sana. Nah kita sama-sama mengamankan di sana," tukasnya.

Baca juga:
Hadiri Acara Alumni Yogyakarta, Jokowi Gowes Sepeda Satu Setengah Kilometer
NasDem Optimis Masuk Tiga Besar di Pileg, Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres
Pemilu 2019 'Kuburan' Bagi Partai Politik Baru yang Minim Gagasan
3 Caleg di Bekasi Meninggal Dunia, KPU Buat Berita Acara Perubahan DCT
Viral Mobil Dinas di Acara Prabowo, TNI Selidiki Ketidaknetralan Anggota
Mendagri Perintahkan Ridwan Kamil Tunda Pelantikan Tiga Kepala Daerah
Sandi Prihatin 6 Guru Honorer di Tangerang Dipecat Usai Foto Pose 2 Jari

(mdk/gil)