Polisi Pastikan Mayat di Dalam Mobil Mewah di Deli Serdang adalah Hakim PN Medan

PERISTIWA | 29 November 2019 22:00 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Polisi memastikan pria yang ditemukan tewas dan diduga dibunuh di Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut, Jumat (29/11) siang, adalah Jamaluddin (55). Dia merupakan seorang hakim yang juga humas Pengadilan Negeri (PN) Medan.

"Ya benar hakim, itu humasnya PN Medan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto, saat dihubungi wartawan, Jumat (29/11) malam.

Ketua PN Medan Sutio Jumagi Akhirno juga membenarkan anggotanya yang ditemukan meninggal dunia. "Wa'alaikum salam wrwb...Ya benar... & skrg jenazah di RS Bayangkara.... tp kita Blm tahu Apkh murni kecelakaan atau ada indikasi lain...," tulisnya via Whatsapp saat dikonfirmasi wartawan.

Jasad Jamaluddin ditemukan di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD di jurang yang ada di areal kebun sawit milik masyarakat di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11) siang.

Awalnya polisi menyatakan identitas korban sebagai Mr X. Namun, berdasarkan foto yang beredar korban mengenakan training hijau toska berlogo PN Medan.

Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu R Ginting menyatakan, dugaan sementara laki-laki itu adalah korban pembunuhan. Mobilnya diduga sengaja dijatuhkan ke jurang.

"Untuk sementara kita menduga temuan korban pembunuhan. Untuk korban ditemukan di lantai mobil bagian bangku tengah dengan posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan," jelas R Ginting.

Sebelumnya, satu unit mobil Toyota Land Cruiser Prado ditemukan di jurang areal kebun sawit di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumut, Jumat (29/11) siang. Di dalamnya didapati jasad pria yang diduga korban pembunuhan.

Mobil Toyota Land Cruiser Prado berpelat nomor polisi BK 77 HD warna hitam itu pertama kali ditemukan warga yang ingin berangkat ke ladang sekitar pukul 13.00 Wib. Lokasi penemuan cukup sulit dilalui. Medannya licin dan curam dengan kedalaman sekitar 30 meter.

Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Kepala Desa Suka Rame, Doanta Sinulingga, kemudian diteruskan ke pihak kepolisian. Tak lama kemudian personel Polsek Kutalimbaru tiba di sana.

"Saya tidak kenal laki-laki itu. Warga saya pun belum ada yang melapor kehilangan salah satu anggota keluarganya. Jenis mobil seperti itu pun belum ada di kampung kami," ucap Doanta.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru Iptu R Ginting menyatakan, identitas pria itu belum diketahui. Dugaan sementara dia korban pembunuhan.

"Untuk sementara kita menduga temuan korban pembunuhan. Untuk korban ditemukan di lantai mobil bagian bangku tengah dengan posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan," jelas R Ginting.

Saat ditemukan, korban mengenakan celana keper hijau, baju kaus lengan panjang warna biru motif bintik-bintik. Korban juga mengenakan kaus kaki putih hitam. "Kulit sawo matang dan kita taksir berusia 40 hingga 50 tahunan," sambung R Ginting.

Polisi masih mengecek identitas pemilik Toyota Land Cruiser Prado itu. "Pelatnya asli atau palsu atau seperti apa, nanti kita cek untuk memastikan," tutur R Ginting.

Kondisi bagian depan mobil itu ringsek, diduga karena berbenturan dengan pohon sawit. R Ginting menduga kendaraan itu sengaja dijatuhkan ke jurang.

Hingga pukul 16.00 Wib, warga ramai mendatangi lokasi penemuan mobil berisi mayat pria itu. Sementara polisi berjaga di sana sambil menunggu tim Inafis Polrestabes Medan. "Kita belum berani menyentuh bagian apa pun sebelum Inafis melakukan olah TKP. Kita tunggu hasilnya. Untuk sementara korban kita duga korban pembunuhan dan diduga sengaja dibuang ke lokasi ini," sebut R Ginting.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, mobil Toyota Land Cruiser Prado itu terlihat bolak-balik melintas di Jalan Desa Suka Rame. "Namun warga sama sekali tidak curiga dengan situasi itu," sebut R Ginting. (mdk/ded)

Baca juga:
Mayat Pria Ditemukan dalam Mobil Mewah di Deli Serdang, Diduga Korban Pembunuhan
Janin Tanpa Kepala Ditemukan di Toilet Terminal Joyoboyo Surabaya
Warga di Kebumen Temukan Sesosok Mayat di Dalam Sumur Saat Mencuci Baju
Mayat Pria di Dekat Pemrov Banten adalah Pencuri Kabur Saat Dikepung Warga
Polres Bogor Tunjukkan Sketsa Wajah Mayat Dalam Koper
Rektor Universitas Negeri Timor Meninggal Dunia di Kamar Hotel

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.