Polisi Pelajari Laporan Dewi Tanjung Terhadap Amien Rais, Rizieq dan Bachtiar Nasir

PERISTIWA | 15 Mei 2019 11:12 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya mulai menyelidiki laporan Caleg PDIP, Dewi Tanjung, terhadap Amien Rais, Habib Rizieq Shihab, dan Bachtiar Nasir. Dewi melaporkan ketiganya atas dugaan makar.

"Tentunya kita kaji dulu laporannya, kita pelajari laporan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Laporan tersebut sedang dikaji. "Iya, kita selidiki kasus itu berdasarkan laporan yang masuk, berdasarkan pasal yang dilaporkan," kata Argo.

Dewi sebelumnya melaporkan Eggi Sudjana dengan kasus yang sama di Mapolda Metro Jaya. Beberapa hari setelahnya, dia kembali membuat laporan kali ini terhadap Amien Rais, Habib Rizieq Shihab, dan Bachtiar Nasir dengan nomor laporan LP/2998/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimum tertanggal 14 Mei.

"Hari ini saya bersama tim lawyer saya melaporkan Amien Rais dan kawan-kawan, di dalam ini ada Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir," kata Dewi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Selasa (14/5) malam.

Katanya, terlapor diduga telah melakukan makar dengan menyerukan people power. Di mana, Dewi melihat politisi senior PAN pada tanggal 1 Maret 2019 berorasi di depan Gedung KPU.

"Perkaranya sama dengan yang kita sangkakan kepada Eggi, kasus makar 'people power' dan itu orasinya bapak Amien Rais di depan KPU tanggal 1 Maret 2019. Habib Rizieq waktu itu saya lihat di video yang beredar di WA (WhatsApp) grup bahwa dia menyerukan people power dan meminta Jokowi turun. Bahtiar Nasir saya lihat di Youtube dia menyerukan revolusi-revolusi berkali," bebernya.

Baca juga:
Caleg PDIP Laporkan Amien Rais & Habib Rizieq Terkait Makar & People Power
Prabowo: Enggak Usah Nakut-nakutin Kita dengan Makar
Melihat Rumusan Makar di KUHP, Pengancam Penggal Jokowi Masuk Delik?
Warga Sumsel Diimbau Tak Ikut Gerakan People Power
Polisi Kemungkinan akan Panggil Amien Rais Terkait Kasus People Power
Polri Persilakan Pihak Ragukan Proses Kasus Makar Buat Uji di Praperadilan
Pengacara Salahkan BPN atas Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana

(mdk/lia)