Polisi Periksa Bagian Keuangan Investasi Bodong MeMiles

Polisi Periksa Bagian Keuangan Investasi Bodong MeMiles
PERISTIWA | 23 Januari 2020 19:12 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Polisi saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap seorang perempuan berinisial M. Perempuan ini, disebut sebagai saksi kunci dalam kasus investasi bodong MeMiles.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, saksi M ini disebutnya memiliki peranan yang sangat penting di PT Kam and Kam. Di struktur perusahaan, Ia disebut sebagai bagian keuangan.

"Ada saksi kunci dengan inisial M, yang mana yang bersangkutan adalah banyak mengetahui, karena bagian keuangan," katanya, Kamis (23/1).

Ia menambahkan, M dianggap sebagai saksi yang banyak mengetahui keluar dan masuknya uang perusahaan. M juga disebut sebagai pihak yang mengetahui penggunaan uang, apakah digunakan untuk membelanjakan reward atau hadiah pada member maupun untuk digunakan sebagai kepentingan pribadi.

"M yang banyak mengetahui keluar dan masuknya duit, dan keluarnya uang ini untuk reward dan kepentingan pribadi atau untuk belanja," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Penyidik, kini tengah melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap M. Luki bahkan menyebut, 80 persen kemungkinan M untuk turut menjadi tersangka dalam kasus ini.

"Saat ini kita lakukan pendalaman untuk pemeriksaan. Sehingga kasus ini, setelah saya mendapatkan laporan dari penyidik. Sudah 80 persen (tersangka) dan insyaallah akhir bulan ini kasus ini kita kirim ke tahap 1," ujarnya.

Sebelumnya, kasus investasi bodong MeMiles dibongkar oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan 5 tersangka yaitu Kamal Tarachan (47), selaku Direktur PT Kam n Kam; Suhanda (52), sebagai manajer.

Kemudian dr Eva Martini Luisa, sebagai motivator; Prima Hendika, Kepala Tim IT Memiles, serta W, orang kepercayaan direktur PT Kam and Kam yang bertugas membagi reward kepada para member.

Polisi juga menyita barang bukti uang tunai dari tersangka sebesar Rp128 miliar, 20 an unit mobil, dua sepeda motor, serta puluhan barang elektronik dan beberapa aset berharga lainnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Polisi Sita 2 Mobil Alphard Milik Keluarga Cendana, Begini Penampakannya
Daftar Penerima Mobil dari MeMiles, Cucu Soeharto, Pejabat Hingga Penyanyi Ello
VIDEO: Akui Jadi Member MeMiles, Ari Sigit Terima 2 Alphard
Diperiksa Polisi Soal MeMiles, Cucu Presiden Soeharto Akui Terima Dua Mobil
Tata Janeeta Penuhi Panggilan Polisi Terkait Investasi Bodong MeMiles
Jadi Member MeMiles, Adjie Notonegoro Top Up Rp150 Juta Namun Belum Dapat Hadiah
Polisi Sebut Ada Aliran Dana MeMiles ke Keluarga Cendana

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami