Polisi periksa CCTV di sekitar masjid tempat 2 Brimob ditikam

PERISTIWA | 1 Juli 2017 17:35 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Sejumlah aparat kepolisian terpantau mendatangi lokasi penyerangan dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rombongan tampak dipimpin Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy Kurniawan pada pukul 13:30 WIB.

Setibanya di lokasi Hendy langsung meninjau lokasi pelaku Mulyadi ditembak mati oleh petugas. Setelah itu dia berjalan ke arah Terminal Blok M.

Kemudian, dia melanjutkan pemeriksaan ke Mess Pati Kemhan Sunan Kalijaga yang lokasinya tak jauh dari Masjid Falatehan. Setelah itu, rombongan langsung masuk ke Gedung Politeknik LP3I Jakarta Kampus Blok M yang ada di seberang masjid sekitar pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Usai melakukan pemeriksaan, Hendi enggan memberikan keterangan kepada awak media. Dia beserta rombongannya langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pemeriksaan tersebut untuk melihat rekaman CCTV.

"Iya (periksa CCTV), untuk memastikan berapa orang yang beserta dengan terduga pelaku," katanya dalam pesan singkatnya, Jakarta, Sabtu (1/7).

Hingga kini pihaknya mengaku pemeriksaan tersebut masih dalam tahap analisis. "Kami sedang menganalisanya," tutup Martinus. (mdk/noe)

Baca juga:

Dua Brimob korban penusukan selesai jalani bedah plastik

Setelah operasi, kondisi dua Brimob korban penusukan semakin membaik

Antisipasi penyerangan, Polisi Riau dan TNI gelar patroli besar

Penyerangan 2 Brimob di masjid, kakak & teman SMA pelaku diperiksa

Dua anggota Brimob korban penusukan mulai belajar duduk dan jalan

DPR: Deradikalisasi harus massif ke kelompok rentan disusupi teroris

Pelaku penikam dua Brimob di Masjid Falatehan simpatisan ISIS

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.