Polisi Periksa Saksi terkait Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali

Polisi Periksa Saksi terkait Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali
Evakuasi korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo. ©Basarnas Semarang
PERISTIWA | 16 Mei 2021 15:49 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) memeriksa saksi dari pengelola wisata dan pemilik perahu, dalam insiden tenggelamnya penumpang perahu di waduk Kedung Ombo Boyolali.

"Kita belum tetapkan tersangka, namun penyidikan dan penyelidikan terus dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. Saat ini kita fokus pada pencarian korban yang tenggelam rata-rata anak-anak," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi di Semarang, Minggu (16/5).

Tim yang terdiri dari Basarnas, BNBP, Satpolair dan Kodam masih melakukan pencarian terhadap dua korban lainnya di waduk Kedung Ombo. Pencarian korban menggunakan drone dalam air. Drone ini untuk mendeteksi korban yang belum ditemukan.

"Setelah kita lakukan pengecekan lokasi kejadian perkara bahwa benar di tempat wisata tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan. Di samping itu, di wilayah perairan wisata tidak diterapkan alat keselamatan penumpang," jelasnya.

Sampai saat ini petugas sudah menemukan tujuh korban tenggelam. Dinas Kesehatan menyerahkan ke pihak keluarganya masing-masing.

"Tujuh korban sudah diserahkan ke keluarga. Kita fokus pencarian dua korban lainnya yakni anak-anak. Bahkan nakhoda perahu itu anak di bawah umur 15 tahun," bebernya. (mdk/cob)

Baca juga:
Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Ganjar Minta Pengelola Wisata Tanggung Jawab
Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Karena Melebihi Kapasitas
Sopir Perahu Tenggelam di Kedung Ombo Masih Anak-Anak
6 Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Ditemukan, Berikut Datanya
1 Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Kembali Ditemukan
Tim SAR Temukan 6 Penumpang Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami