Polisi: Pria Penampar Imam Masjid di Pekanbaru Alami Gangguan Kejiwaan

Polisi: Pria Penampar Imam Masjid di Pekanbaru Alami Gangguan Kejiwaan
Imam Masjid Baitul Arsy Ditampar saat Salat Subuh. ©Istimewa
PERISTIWA | 8 Mei 2021 18:31 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polsek Tampan telah mengamankan seorang pria berinisial DA (41) yang telah melakukan penamparan terhadap imam masji di Pekanbaru. Kejadian itu pun kemudian viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, pria tersebut ternyata mengalami gangguan jiwa. Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan mendalam terhadap DA.

"Dia alami gangguan kejiwaan," kata Sunarto saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (8/5).

Dengan begitu, DA pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang dijemput langsung oleh pihak keluarganya bersama dengan petugas.

"(Sudah) dikembalikan ke RSJ. Sudah dijemput keluarganya, bersama petugas dibawa ke RSJ," jelasnya.

Sebelumnya, Aksi penganiayaan yang menimpa seorang imam masjid di Pekanbaru, Provinsi Riau terekam kamera pengawas CCTV. Seorang pria tak dikenal mendadak menerobos barisan shaf jamaah dan memukul wajah imam saat sedang memimpin sholat.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Jumat, (7/5) saat sholat subuh. Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih mendalami motif dari pelaku pemukulan.

Imam Masjid Mendadak Ditampar Orang Tak Dikenal

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @manaberita, terlihat seorang pria tak dikenal mendadak menerobos barisan shaf jamaah ketika tengah membaca doa qunut saat sholat subuh. Pria tersebut nampak berjalan dengan santai melewati barisan shaf jamaah dan langsung merangsek ke barisan paling depan.

Ia kemudian langsung menepuk bahu imam yang sedang memimpin doa qunut dan seketika melayangkan tangannya memukul wajah imam tersebut. Imam masjid itupun sampai sempat terhuyung ke belakang setelah dipukul oleh pria tersebut.

Jamaah Masjid Emosi

Melihat kejadian tersebut, jamaah masjid pun sontak langsung ikut menghentikan sholat mereka dan membantu pria tersebut agar tak melakukan penganiayaan lebih jauh. Karena tersulut emosi, puluhan jamaah bahkan nampak langsung memukul pria misterius tersebut.

Belum Diketahui Alasan Pemukulan

Sementara itu, masih belum diketahui pasti alasan pria tersebut mendadak melakukan pemukulan terhadap imam masjid. Saat ini, pelaku diketahui telah diamankan di Polsek Tampan Kota Pekanbaru untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat ini kita masih lakukan pemeriksaan di Polsek Tampan," kata Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambharita, dikutip dari Instagram @manaberita (7/5/2021). (mdk/ded)

Baca juga:
Viral Anggota DPRD Malut Tak Terima Ditegur Karena Bikin Macet Malah Tabrak Polantas
Kapendam: TNI Tak Tolerir Perlakuan Arogan Debt Colector ke Serda Nurhadi
Tak Sengaja Bertemu di Jalan Saat Mudik, Video Anak dan Ayah Ini Bikin Haru
Viral Pria Ngamuk dan Berkata Kasar pada Wanita Pengendara Mobil, Ngaku Diserempet
Viral Video Takmir Masjid di Surabaya Ceramahi Kapolsek Soal Masker

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami