Polisi Resmi Luncurkan Smart SIM

PERISTIWA | 22 September 2019 11:39 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi meluncurkan Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia. Wakapolri, Komjen Ari Dono Sukmanto meminta, Korlantas terus berupaya meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan menghadirkan Smart SIM.

"Terima kasih atas kinerja personel lalu lintas dalam memberikan pengabdian terbaik pada institusi, masyarakat, bangsa dan negara," katanya dalam sambutannya di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9).

Dia menjelaskan, personel lalu lintas memiliki fungsi penting dalam mendukung pembangunan. Mereka berada di garis terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan.

"Oleh karena itu, performa dan kinerja lalu lintas, memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap Polri," ujar dia.

Ari Dono berharap, berbagai capaian yang telah diraih tidak membuat jajaran lalu lintas polri cepat berpuas diri. Sebaliknya justru memicu semangat seluruh personel lalu lintas polri dalam menjalankan tugas.

Ari Dono juga meminta, para personelnya untuk menghindari tindakan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat pada Polri.

"Saya juga perintahkan pada seluruh personel lalu lintas untuk menghindari perilaku koruptif, arogansi kekuasaan, sampai dengan kekerasan. Berikan pelayanan terbaik pada masyarakat," tutup dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Smart SIM Tak Berlaku Seumur Hidup, Begini Penjelasan Korlantas
Smart SIM Catat Pelanggaran Pengendara untuk Sistem Penilaian
Langgar Lalu Lintas Sampai 12 Kali, Smart SIM akan Ditarik Polisi
Polri Sebut Manfaat Smart SIM Lebih Banyak, Biaya Pembuatan Sama
Inilah Keunggulan Smart SIM, Bisa Dipakai Belanja Sampai Bayar Tol

(mdk/fik)

TOPIK TERKAIT