Polisi Ringkus 5 Tahanan Kabur di Kudus, 2 Masih Buronan

PERISTIWA | 22 September 2019 22:42 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Polisi meringkus lima tahanan kabur dari ruang sel Polres Semarang. Lima tahanan dibekuk tim Reserse Mobile (Resmob) saat berada di Kudus. Dua tahanan lainnya masih dalam pengejaran.

Kelima tahanan yakni M Mansyur, Ryan Hermawan, Andre Aldi, Alif Zulianto yang merupakan tahanan kasus pencurian dan Dimas Adi Prasetya tahanan kasus narkoba. Dua tahanan yang belum ditangkap yakni Didik Ispriyanto dan Rendy Jafar.

"Empat orang tahanan diringkus, dan yang satu orang kasus narkoba menyerahkan diri. Jadi totalnya lima tahanan yang sudah tertangkap," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triadmaja, Minggu (22/9).

Dia menyebut setelah kaburnya tujuh tahanan Polres Semarang sendiri memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan pengejaran. Penangkapan dilakukan Tim gabungan Reserse Mobile Polres Semarang dibantu dari Polres Kudus pada Sabtu (21/9).

"Kemarin sabtu malam ketangkapnya," ungkapnya.

Sedangkan dua tahanan yang belum tertangkap, petugas masih melakukan pencarian dilapangan. Sedangkan lima yang sudah tertangkap sudah dikembalikan di sel.

"Lima tahanan sudah kembali ruang sel semula. Sedangkan dua tahanan masih dalam pencarian," ujar dia.

Seperti diketahui, tujuh tahanan di Mapolres Semarang kabur hari Jumat (20/9) pukul 02.57 WIB. Dari rekaman CCTV diketahui mereka kabur dengan cara mengambil kunci yang tergantung di tembok menggunakan sapu. (mdk/gil)

Baca juga:
7 Tahanan Polres Semarang Kabur, Modus Ambil Kunci Pakai Sapu Lidi yang Dimodifikasi
Kabur dari Sel, Tahanan Kasus Narkoba di Samarinda Berhasil Ditangkap
Disuruh Buang Sampah, Tahanan Polresta Samarinda Malah Kabur
Sebulan Lagi Bebas, 2 Napi Lapas Pematang Siantar Kabur dan Ditangkap Kembali
Kabur Diduga Karena Masalah Utang, Dua Napi Lapas Baubau Menyerahkan Diri
Terdakwa Pembunuhan Ayu Safitri Kabur Usai Sidang di Pekanbaru
Kronologi 4 Napi Abepura Kabur Manfaatkan Rusuh Papua

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.