Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Mahasiswa UIN Alauddin yang Hamil 4 Bulan

PERISTIWA » MAKASSAR | 15 Desember 2019 14:05 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Polisi meringkus pelaku pembunuh mahasiswi UIN Alauddin yang tengah hamil empat bulan, Asmaul Husna (21). Pelaku adalah kekasih korban, Ridhayatul Khaer (21) alias Ridwan, mahasiswa semester VII Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Pelaku ditangkap saat menyambangi rumah duka Asmaul Husna di Kecamatan Manggala, Makassar. Awalnya pelaku bertingkah seolah turut berduka cita atas tewasnya Asmaul Husna.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Yudhiawan Wibisono mengatakan, petugas yang berada di rumah duka melihat gelagat aneh pelaku. Saat itu Ridwan akhirnya ditangkap setelah menjalani interogasi.

"Pelaku membunuh kekasihnya karena didesak pertanggungjawaban. Korban Asmaul Husna mengancam akan menyampaikan 4 bulan kehamilannya ke orang tua pelaku dan pelaku tidak terima. Akhirnya pelaku membunuh gunakan pisau dapur. Atas bantuan warga, barang bukti itu kita temukan di dekat sungai," katanya, Minggu (15/12).

Sebelumnya mayat Asmaul Husna ditemukan sepupunya di dalam kamar dalam keadaan luka di leher, Sabtu siang pukul 12.30 wita. Setelah dilaporkan, polisi langsung bergerak lalukan penyelidikan dan menemukan pelakunya adalah orang dekat korban.

Kekasihnya sendiri dengan motif tidak terima dimintai pertanggungjawaban kehamilan 4 bulan. (mdk/fik)

Baca juga:
Pria Ini Ajak Anak dan Menantu Bunuh Adik Kandung
Kapolda Sumut: Pembunuhan Hakim PN Medan Direncanakan dengan Rapi
Gara-gara Ogah Diajak Pulang, IRT Tewas Dibantai Suami
29 Saksi Diperiksa, Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan Belum Ada Titik Terang
Ibu Kandung di Karawang Tega Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.