Polisi ringkus pelempar batu ke show room mobil Jusuf Kalla

Polisi ringkus pelempar batu ke show room mobil Jusuf Kalla
Pelempar batu ke show room mobil milik Jusuf Kalla ditangkap polisi. ©2018 Merdeka.com
PERISTIWA | 29 April 2018 06:40 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Polisi akhirnya ringkus satu pelaku pelemparan batu ke show room Toyota milik Wapres Jusuf Kalla di Jalan HOS Cokroaminoto, Makassar, Sabtu (28/4). Pelaku berinisial F (28). Setelah diinterogasi di Polrestabes Makassar, pelaku kemudian digelandang ke Polda Sulsel pukul 23.20 WITA untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

"Tadi pelaku dijemput di Polsek Mamajang, dibawa ke Polrestabes Makassar dan malam ini kita bawa ke Polda Sulsel. Kasusnya kita ambil karena kasus ini terkait demo tadi siang yang skalanya besar. Biarlah Polrestabes fokus pada pengamanan wilayah. Jadi bukan karena ada telepon (dari Jusuf Kalla) sampai kasus ini harus ditangani Polda. Supaya Polrestabes fokus pengamanan Pilkada, itu saja," kata Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto.

Setelah satu pelaku ini ditangkap, kata Kompol Supriyanto, akan dikembangkan lagi karena diyakini pelakunya tidak hanya F.

Sementara itu lebih rinci dijelaskan oleh AKBP Anwar Hasan, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar bahwa pelaku ditangkap setelah petugas menghubungi orang tua F.

"Kita sampaikan ke orang ,tuanya dan orang tuanya mengatakan kalau memang anaknya adalah pelaku maka akan diserahkan ke polisi. Makanya tadi, pelaku kita jemput di Mapolsek Mamajang setelah pelaku menyerahkan diri diantar oleh Kamacappi, orang tua pelaku," kata AKBP Anwar Hasan. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami