Polisi Ringkus Penjahat Kolor Ijo di Batam, Sempat Buron dan Kabur ke Jakarta

Polisi Ringkus Penjahat Kolor Ijo di Batam, Sempat Buron dan Kabur ke Jakarta
PERISTIWA | 25 Juni 2020 04:37 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Warga Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) diteror penjahat Kolor Ijo sejak tahun lalu. Penjahat tersebut dikenal dengan sebutan Kolor Ijo karena setiap beraksi hanya mengenakan celana dalam warna hijau.

Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman akhirnya meringkus pria berinisial ETY (42), orang yang selama ini meneror warga dengan aksi Kolor Ijo.

"Pelaku kami tangkap di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu lalu. Di sana, pelaku bekerja sebagai salah satu pekerja di rumah makan. Tim Gagak Hitam membekuk pelaku berdasarkan laporan korban bernama Amir Guci dengan laporan Polisi Nomor : LP/70/XII/2019/Polres Padang Pariaman tanggal 2 Desember 2019," ujar Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Kadir Kaelani, Rabu (24/06/20).

Selama menjadi buronan, lanjut dia, ETY sempat kabur ke Jakarta selama satu bulan. Setelah itu, melanjutkan persembunyian ke Batam.

"Pelaku sempat berupaya melarikan diri saat kami tangkap, tapi usahanya sia-sia karena penangkapannya juga dibantu aparat kepolisian setempat," jelas Abdul.

Kapolres Padang Pariamanan AKBP Dian Nugraha, SIK SH mengatakan pelaku melakukan kejahatan sudah lebih dari satu kali. Kejahatannya dilakukan di beberapa daerah Padang Pariaman.

"Dari hasil penyelidikan, ETY diduga melakukan pencurian lebih dari satu kali. Tiga kali di Kecamatan Nan Sabaris dan satu kali di Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman," ujar Dian Nugraha.

"Saat ini ETY dilakukan penahanan di Satreskrim Polres Padang Pariaman dan dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun hukuman penjara," tambah dia. (mdk/ded)

Baca juga:
Penyerangan Kelompok John Kei di Kosambi, Korban Dibacok dan Dilindas Mobil
Tiga Pria Ini Nekat Jual Organ Harimau Sumatra, Diganjar Penjara dan Denda Rp100 Juta
Terungkap Fakta, Ini Isi WhatsApp Penting Nus Kei ke John Kei Sebelum Penyerangan
Jadi Korban Kelamin Dipotong, Remaja di Bengkulu Ditetapkan Tersangka Pencabulan
Seorang Anak Tega Bacok 'Teman' Pria Ibunya, Ternyata Ini Alasannya
Polisi Ungkap Identitas Pembacok Wakapolres Karanganyar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami