Polisi Sebut Sampai Hari Ini Belum Ada Pemberitahuan Aksi dari PA 212

Polisi Sebut Sampai Hari Ini Belum Ada Pemberitahuan Aksi dari PA 212
PERISTIWA | 19 Februari 2020 15:01 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, sampai hari ini belum ada surat pemberitahuan terkait aksi damai pada 21 Februari 2020 mendatang. Aksi tersebut rencananya akan diikuti oleh Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

"Kalau pemberitahuan sampai hari ini belum, mudah-mudahan hari ini masuk. Karena biasanya H-2, H-3 setiap ada kegiatan baru masukan ke Polda Metro Jaya, tetapi kita sudah koordinasi memang betul akan ada kegiatan acara unras 212," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (19/2).

Menurutnya, aksi tersebut bukan kegiatan aksi yang besar. Meski begitu, polisi tetap menyiapkan sejumlah anggota polisi baik dari Polda Metro Jaya maupun Polres Metro Jakarta Pusat. Untuk jumlah personel yang akan disiagakan nanti belum dipastikan.

"Tetapi acara ini tidak terlalu besar, persiapan keamanan Polda Metro dan Polres juga sudah kita siapkan, ini cuma merupakan kegiatan biasa saja. Tidak juga disebut kegiatan besar menurut korlap yang ada, maka itu kita siapkan dari Polres Jakarta Pusat untuk amankan di sana. Kita lihat situasi, tetap perkuatannya akan kita back up dari Polda Metro Jaya," ujarnya.

"Untuk jumlah kita masih koordinasi terus kepada teman-teman yang lakukan kegiatan beri pendapat di muka umum. Iya kita liat dulu nanti berapa jumlahnya (personel), tapi menurut teman-teman sana enggak terlalu besar, hanya kegiatan selama 1, 2 jam saja," sambungnya.

Baca Selanjutnya: Ribuan Massa Aksi...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami