Polisi Segera Panggil Lisa Marlina yang Dilaporkan Ni Luh Djelantik

PERISTIWA » MALANG | 23 Juli 2019 17:53 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Desainer yang juga Caleg NasDem, Ni Luh Djelantik melaporkan pemilik akun @lisaboedi atau Lisa Marlina ke Ditrektorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali, Selasa (23/7). Lisa Marlina diduga melanggar UU ITE.

Dir Reskrimsus Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan, akan menindaklanjuti dan memanggil Lisa Marlina secepatnya untuk memberikan keterangan. Lisa Marlina dianggap menghina perempuan Bali.

"Iya secepatnya (Pemanggilan). Ini Dumas (Aduan Masyarakat) segera kita tindak lanjuti, dalam laporannya itu kan tentang menyangkut kebudayaan Bali. Kita akan segera memanggil saksi dan yang bersangkutan. Sesegera mungkin kita tindak lanjuti," kata Kombes Yuliar saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (23/7) sore.

Mengenai peluang kasus ini akan dilakukan mediasi antara Ni Luh dan Lisa, Yuliar mengatakan, mengenai mediasi tersebut bukan ranah kepolisian. Sebab, Lisa telah meminta maaf kepada Niluh.

"Itu bukan ranah kita, ini ada aduan kita tindak lanjuti. Kalau pun ada mediasi itu para pihak. Kompetensi kita bukan di situ, hanya kita laporan kemudian kita tindak lanjuti, begitu saja," ujarnya.

"Kita panggil saksi dulu awal dari pelapor otomatis yang tahu kan. Iya kita ambil keterangan dulu, benar apa tidak yang berkonflik itu kan begitu," ujar Kombes Yuliar.

Diberitakan, akun Twitter, @lisaboedi atau Lisa Marlina menulis kalimat yang disebut melecehkan wanita Bali. Tulisan tersebut berbunyi, 'Di Bali itu enggak ada pelecehan seksual karena kalau dilecehkan ya senang-senang saja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pekerja seks komersial dan lokalisasinya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi enggak akan ada yang laporinlah,'.

Tulisan itu diunggah pada 20 Juli 2019 pukul 08.49 Wib. Hal ini yang membuat Ni Luh melaporkan Lisa ke polisi.

Baca juga:
Lisa Marlina, Perempuan Viral Sebut Pelecehan Seks di Bali Hal Biasa Dipolisikan
Alasan Pembina Pramuka Cabuli 15 Siswa: Pernah Jadi Korban Pelecehan
Polisi Periksa Kejiwaan Pembina Pramuka yang Cabuli 15 Siswa di Surabaya
Diduga Idap Kelainan Seks, Pembina Pramuka Cabuli 15 Orang Siswa di Surabaya
Seorang Remaja di Malang Dicekoki Miras dan Dicabuli
Miris, Tiga ABG Perkosa Anak di Bawah Umur

(mdk/rnd)