Polisi Selidiki Kasus Kebakaran di Kantor Korpri Klaten

PERISTIWA | 13 November 2019 17:25 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Polres Klaten dan Tim Labfor Polda Jawa Tengah menyelidiki kebakaran yang terjadi di salah satu ruangan kantor Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Klaten, Jalan Veteran 35, Rabu (13/11) dini hari.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB tersebut hanya menghanguskan tiga meja berisi arsip-arsip penting. Di antaranya data anggota, kegiatan, surat-surat dan lainnya. Sedangkan fisik bangunan gedung dan benda lain tidak tersentuh jilatan api. Api bisa dipadamkan oleh 2 mobil pemadam kebakaran dengan bantuan warga.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Dicky Hermansyah mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa dua orang saksi. Keduanya adalah Yuliani, staf kantor Korpri dan Sukiryanto, penjaga kantor. Mereka merupakan karyawan yang pertama kali melihat kejadian kebakaran.

Selain kedua saksi tersebut, pihaknya berencana memeriksa tiga orang saksi lagi untuk melengkapi data dan bukti-bukti.

"Kita sudah memeriksa 2 orang. Mereka yang pertama kali melihat kejadian kebakaran. Rencana ada 5 saksi yang akan kita periksa. Kita kesulitan mencari saksi, karena peristiwanya dinihari," ujar Dicky kepada merdeka.com melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut Dicky menjelaskan, pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya ban dalam bekas terbakar, sisa kayu meja yang terbakar, sejumlah kertas serta botol bekas air mineral.

"Penyebab kebakaran belum bisa kita sampaikan, karena masih menunggu hasil penyelidikan Tim Labfor Polda Jateng. Apakah ada unsur kesengajaan, anda bisa menyimpulkan sendiri," katanya.

Baca juga:
Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembakar Pegunungan Ijen
Alami Gangguan Jiwa, Warga Kebumen Nyaris Bakar Cucunya Sendiri
Gudang Mebel Kayu Bekas di Sragen Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp25 M
Pedagang Nekat Terobos Garis Polisi Pasar Ngunut Tulungagung Hangus Terbakar
Brankas Berisi Emas di Pasar Ngunut Tulungagung Ikut Terbakar
Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar, 70 Persen Kios Hangus

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT