Polisi Selidiki Video Motivator Pukuli Siswa di Malang

PERISTIWA » MALANG | 18 Oktober 2019 00:35 Reporter : Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Sebuah video kekerasan diduga dilakukan seorang motivator terhadap murid SMK di Kota Malang sedang viral. Video berdurasi 17 detik tersebut memperlihatkan seorang siswa secara bergiliran mendapatkan pukulan dan tamparan dari seorang pria berkacamata.

Pria tersebut selalu berteriak 'goblok' setiap kali mengayunkan tangannya memukul satu per satu siswa di depannya. Namun video tersebut hanya merekam empat kali pukulan. Sementara beberapa siswa terlihat berjajar di belakangnya.

Adegan tersebut terjadi dalam sebuah ruang kelas di mana beberapa siswa berdiri di depan untuk giliran mendapat pukulan. Sementara sebagian siswa sedang duduk menyaksikan teman dipukuli satu per satu.

Latar belakang video tersebut berupa sebuah spanduk bertuliskan 'Seminar Motivasi Berusaha PT. Piranhamas Group, SMK Muhammadiyah 2 Malang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Doni Alexander mengaku sedang mendalami video yang sudah banyak beredar di media sosial tersebut. Pihaknya sedang bekerja dan segera memanggil para saksi terkait.

"Lagi kami tindak lanjuti ya. Mohon waktu ya (pemanggilan saksi). Masih di lapangan cek korban dulu," kata Doni dalam pesan singkatnya, Kamis (17/10).

Senada juga disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna yang menegaskan sedang mendalami dan menyelidiki kasus tersebut. Pihak sekolah telah melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

"Masih kita dalami dan lidik mas," tegasnya.

Merdeka.com berusaha mendapatkan konfirmasi dari Piranhamas Group melalui nomor telepon yang tercantum di akun facebook Agus Satiyawan. Namun pesan yang dikirimkan hingga saat ini tidak juga dibaca dan dibalas.

Baca juga:
Terbakar Cemburu, RH Tusuk Pria yang Pergi Berduaan dengan Kekasihnya
158 Bangunan Hangus Pascademo Berujung Pembakaran di Penajam Paser Utara
Hendak Berangkat ke Sekolah, Kepsek di Kalbar Ditusuk Wali Murid
Aktivitas Pelabuhan Penajam Paser Utara Lumpuh Buntut Sejumlah Tempat Dibakar Massa
Cemburu Buta, Pemuda di Kembangan Aniaya Teman Kekasih Hingga Luka di Kepala
Suami Pembakar Istri di Surabaya Tertangkap di Rembang
Salah Satu Tersangka Penganiaya Ninoy Karundeng Berprofesi Petugas Medis

(mdk/gil)