Polisi Serahkan 334 Tersangka Kerusuhan 21-22 Mei ke Kejati DKI Jakarta

PERISTIWA | 19 Juli 2019 13:22 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya hari ini menyerahkan tersangka dan barang bukti alias P21 tahap dua atas kasus kerusuhan dan pengerusakan pada aksi 21-22 Mei lalu, ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Dari 334 tersangka, penyidik menjadikan 106 berkas.

"Hari ini kita kirim barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Ada 334 tersangka seluruhnya kita serahkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/7).

Dengan selesainya tahap terakhir ini, polisi mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan. "Kami mau ucapkan terimakasih kepada Kejati yang telah hadir di sini untuk menerima tahap kedua, karena berkas yang sudah kita kirimkan sebanyak 106 berkas, itu sudah dinyatakan P21, lengkap secara formil maupun materiil dan hari ini," kata Argo.

"Penyerahan dilakukan di sini ya, kejaksaannya datang ke sini untuk memeriksa berkas P21. Alasannya, karena tersangka banyak dan berkas banyak. Kita mengucapkan terimakasih jaksa menerima tahap kedua," sambung Argo.

Meski telah lengkap, Argo mengaku kalau para tersangka tetap berada di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. Sebab, Kejaksaan menitipkan nya.

"Maka dinyatakan lengkap kita serahkan barbuk dan tersangka. Sebanyak 334 tersangka tetap ditahan di sini, kejaksaan menitipkannya di sini," kata Argo.

Baca juga:
Wiranto Bantah Polisi Memperlambat Pengusutan 9 Korban Tewas Aksi 21-22 Mei
Polisi Serahkan Berkas Kasus Kerusuhan 21-22 Mei ke Kejaksaan
PPP Belum Pecat Habil Marati Sampai Putusan In Kracht
Ratusan Purnawirawan Kumpulkan Tanda Tangan untuk Penangguhan Penahanan Kivlan Zen
Polisi Kaji Surat Pengajuan Penahanan Habil Marati
Kurang Sehat, Habil Marati Ajukan Penangguhan Penahanan

(mdk/rhm)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com