Polisi Sisir Sejumlah Tempat Cegah Penumpang Gelap Masuk ke Barisan Pendemo Mahasiswa

Polisi Sisir Sejumlah Tempat Cegah Penumpang Gelap Masuk ke Barisan Pendemo Mahasiswa
PERISTIWA | 16 Oktober 2020 15:39 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kepolisian telah memeriksa sejumlah lokasi untuk mencegah penumpang gelap menyusup ke masa aksi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI pada Jumat (16/10) di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Kita juga mengantisipasi adanya kelompok -kelompok yang numpang di area aksi. Sudah kita scaning baik di stasiun, tempat keramaian, mudah-mudahan tidak ada penumpang gelap," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Jumat (16/10).

Selanjutnya, dia mengharapkan, dalam aksi unjuk rasa kali ini berjalan damai dan upaya yang dilakukan aparat kepolisian dan TNI dapat mencegah terjadinya kerusuhan seperti demo-demo sebelumnya.

"Mudah-mudahan tidak ada yang bergabung atau tidak masuk kelompok yang akan bikin suasana ricuh," ujarnya.

Kemudian, Heru menyebutkan, dalam mengamankan demo kali ini sebanyak 650 aparat gabungan dari 450 personel kepolisian dan 200 personel TNI telah disiagakan untuk mengamankan aksi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca Selanjutnya: Mahasiswa Sudah Padati Patung Kuda...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami