Polisi Soal Pengacara Ingin Rizieq Dirawat di RS Ummi: Nanti Dicek Dokter Polri

Polisi Soal Pengacara Ingin Rizieq Dirawat di RS Ummi: Nanti Dicek Dokter Polri
Rizieq Shihab tiba di Bareskrim. ©2021 Merdeka.com/Nur Habibie
PERISTIWA | 24 Januari 2021 13:23 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kuasa hukum Habib Rizieq Syihab ingin agar kliennya dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat. Hal ini dikarenakan penyakit asam lambung atau maag yang dikatakan sudah akut.

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memeriksa kondisi kesehatan Rizieq yang dikatakan mengalami maag yang sudah akut.

"Nanti dicek Dokter Polri," kata Argo saat dihubungi merdeka.com, Minggu (24/1).

Sehingga, menurutnya tidak perlu dilakukan rawat di RS Ummi seperti yang diminta pihak Rizieq. Apalagi, Polri akan lebih dulu memeriksa kondisi kesehatan Rizieq.

Sementara itu, Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan, jika Rizieq dalam kondisi baik-baik saja. Meskipun Rizieq sempat mengalami sesak napas.

"Kondisi MRS saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri," jelas Ahmad.

Sehingga, dengan kondisi Rizieq yang dinilai sehat itu dipastikan jika ia dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. "MRS bisa melakukan aktivitas seperti biasa," tutup Ahmad.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa Rizieq Syihab masih sakit dan kondisinya belum membaik. Rizieq saat ini masih berada di Rutan Bareskrim Polri.

"Alhamdulillah ala kulli haal, Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib," kata Aziz saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (23/1).

Aziz mengatakan bahwa Rizieq mendapatkan penanganan yang baik selama di Rutan. Dia pun mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada Rizieq. Meskipun begitu, tim hukum Rizieq tetap berencana untuk membawa Rizieq ke RS Ummi, Bogor untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Seperti yang diketahui, RS Ummi merupakan rumah sakit tempat Rizieq melakukan swab test.

"Yang jelas kami apresiasi penanganan pihak Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Mabes Polri terhadap HRS," ujarnya.

"Belum tahu kapan ke RS Ummi-nya. Habib saat ini masih berada di tahanan rutan Bareskrim Mabes Polri," lanjut Aziz.

Secara terpisah, Ichwan Tuankotta yang juga merupakan kuasa hukum FPI mengatakan bahwa Rizieq mengalami sesak napas karena memiliki riwayat penyakit maag yang sudah akut, bukan riwayat jantung.

"Iya (bukan jantung), beliau sesak napas karena asam lambungnya naik. Soalnya maag-nya rada akut," kata Ichwan saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (22/1).

Ichwan juga membenarkan bahwa Rizieq harus menggunakan tabung oksigen agar bisa bernapas dengan baik. (mdk/eko)

Baca juga:
Rizieq Sakit Maag Akut dan Sesak Napas, Pengacara Ingin Dirawat di RS Ummi Bogor
Polisi Limpahkan Berkas Perkara Tahap I Kasus RS Ummi ke Kejaksaan
Rizieq Syihab Dilaporkan PTPN ke Bareskrim Soal Lahan Megamendung Bogor
Bareskrim Dalami Keterangan Dirut UMMI, Bima Arya hingga Menantu Rizieq Syihab
Bima Arya Pertimbangkan Sanksi RS Ummi Imbas Kasus Rizieq Syihab
Bima Arya Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Rizieq Syihab

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami