Polisi Tangkap 2 Pelaku Jambret Tas Gobelini di Jakarta Utara

PERISTIWA | 8 Desember 2019 16:00 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polsek Tanjung Priuk, Jakarta Utara, menangkap dua penjambret di Jalan Danau Agung 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Andi Mulyana (27) dan MRS (16) ditangkap karena telah menjambret seorang wanita atas nama Tania Stefani (25).

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono mengatakan, kedua penjambret itu nekat melancarkan aksinya pada Sabtu (7/12) pagi hari.

"Kasus curat (pencurian dan pemberatan). Kejadiannya Sabtu tanggal 7 Desember 2018, jam 09.30 WIB," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/12).

Ia pun menjelaskan, saat itu Tania sedang berjalan kaki dengan membawa tas bermerk Gobelini. Lalu, Andi dan MRS mendekati korban dan langsung menarik paksa tas yang dibawa Tania hingga talinya terputus.

"Sesaat setelah kejadian korban berteriak dan didengar oleh masyarakat, kemudian berhasil ditangkap. Kemudian pelaku diamankan ke Polsek Tanjung Priok guna penyidikan lebih lanjut," jelasnya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti tas Gobelini yang berisi uang tunai Rp271 ribu dan telepon genggam Oppo F11.

"Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp5,5 juta," sebutnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (mdk/ray)

Baca juga:
Wanita Asal Spanyol Luka Parah Usai Lawan Jambret di Pecatu Bali
Jambret Turis di Bali, Seorang Mahasiswa Ditangkap Polisi
Penjambret Spesialis Ibu-ibu di Kupang Dibekuk Polisi
Sempat Bersembunyi, Pembegal Tas Ditangkap Polisi di Kamar Mandi
Begal Tas di Garut Ditangkap Usai Kejar-kejaran dengan Polisi
2 Pemuda Jambret Warga Belanda di Bali, Ditangkap saat Ngumpet di Indekos

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.