Polisi Tangkap Belasan Maling hingga Begal Sadis Hantui Warga Bandung

Polisi Tangkap Belasan Maling hingga Begal Sadis Hantui Warga Bandung
PERISTIWA | 10 September 2020 00:32 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Polrestabes Bandung menangkap 14 tersangka kasus pencurian hingga begal selama satu bulan terakhir. Di sisi lain, pihak kepolisian masih belum akan memberlakukan jam malam.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan para tersangka ini terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Kasus curas sebanyak empat LP (laporan polisi), curat empat LP dan satu curanmor yang mana dalam hal ini untuk khusus kasus curas itu pelaku modusnya seperti begal kemudian merampas dan menodongkan kepada korban sehingga ada korban yang tertusuk dan ada juga yang ditakuti juga," kata dia di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (9/9).

"Dari sembilan LP ini ada 14 tersangka yang kita tangkap selama satu bulan ini dengan barang bukti seperti senjata tajam ataupun barang bukti yang dilakukan perampasan atau yang dibegal," ia melanjutkan.

Dari total tersangka yang ada, tiga di antaranya dilumpuhkan menggunakan senjata api karena melawan dan hendak melarikan diri saat dilakukan penangkapan. Ulung pun menegaskan bahwa tindakan tegas terukur oleh polisi akan dilakukan terhadap pelaku curas atau begal.

Baca Selanjutnya: Belum Berencana Lakukan Jam Malam...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami