Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembakaran Lahan di Jambi

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembakaran Lahan di Jambi
PERISTIWA | 23 Juli 2020 13:11 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Kepolisian resort (Polres) Tanjab Timur, mengamankan dua orang pelaku pembakaran lahan seluas empat hektare yang berlokasi di Kelurahan Nipah Panjang Ilir, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi.

Kedua pelaku pembakaran lahan yang telah diamankan pihak kepolisian tersebut adalah Sa (41), warga Kelurahan Nipah Panjang II yang juga sebagai pemilik lahan, serta Sa (45), warga Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjab Timur.

"Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres," kata Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, Kamis (23/7).

Mereka diamankan pada Senin lalu (20/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Anggota Polsek Nipah Panjang mendapatkan informasi adanya kebakaran lahan yang terjadi di Parit I, Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur.

Setelah menerima informasi tersebut anggota menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Polsek Nipah Panjang, bersama petugas pemadam kebakaran dan pihak Kecamatan Nipah Panjang langsung menuju tempat kejadian tersebut.

Pada saat tim gabungan tiba di lokasi kejadian, ditemukan adanya lahan yang terbakar dan ditemukan enam orang laki laki yang sedang berusaha memadamkan api.

Dari keterangan enam orang laki laki tersebut menyatakan yang telah melakukan pembakaran atas lahan tersebut adalah Sa.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota polsek kemudian langsung mengamankan pelaku," ujar Deden seperti dilansir dari Antara.

Lahan di lokasi kejadian yang telah terbakar lebih kurang empat hektare dimana lahan terbakar itu adalah lahan kosong atau Lahan gambut yang dikhawatirkan bisa membakar lahan lainnya. Selain pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu buah mancis warna biru merk Afta, dan satu buah ban dalam motor bekas terbakar dan saat ini pelaku beserta barang bukti kita amankan guna proses lebih lanjut. (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami