Polisi Tangkap Pelaku Jual Beli Kartu Vaksin Palsu di Pondok Gede Bekasi

Polisi Tangkap Pelaku Jual Beli Kartu Vaksin Palsu di Pondok Gede Bekasi
Pelaku jual beli kartu vaksin palsu di Pondok Gede Bekasi. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 22 September 2021 02:29 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Aparat Kepolisian Sektor Pondok Gede, Kota Bekasi, mengungkap kasus pemalsuan kartu vaksin Covid 19. Satu orang berinisial DH ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas perbuatannya tersebut.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Puji Hardi mengatakan tersangka tersangka diamankan petugas di kediamannya di Jalan Pos Tiga RT 3 RW 5, Kelurahan Jatimurni, Pondok Melati pada Jumat (17/9) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ia menuturkan, polisi menggerebek tersangka setelah menerima laporan dari masyarakat adanya transaksi jual beli kartu vaksi Covid 19 palsu di lokasi kejadian. Polisi lalu melakukan penyelidikan berdasarkan informasi tersebut.

"Informasi benar, pada saat itu tersangka sedang memberikan kartu vaksin palsu kepada warga," kata Puji dalam keterangannya, Selasa (21/9).

Tersangka DH segera diamankan untuk dibawa ke Mapolsek Pondok Gede. Barang bukti yang diamankan delapan buah kartu vaksin palsu berbentuk ID Card dan Kertas PVC 15 Lembar, 2 buah Laptop, Printer dan alat pemotong kertas dan setrika.

"Tersangka mengenakan tarif Rp 50 ribu untuk orang yang belum disuntik vaksin dan belum memiliki sertifikat vaksin," kata Puji.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan 263 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Ancamannya enam tahun penjara. (mdk/ray)

Baca juga:
Dinkes DKI Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Cukup untuk Target 11,4 Juta
Indonesia Kembali Terima 5,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Ganjar Perintahkan Percepatan Vaksinasi di Lima Kabupaten
Pakar Kesehatan Sarankan Penggunaan Vaksin Covid-19 yang Sama Sebagai Booster
5,2 Juta Dosis Tiba di Tanah Air, Pemerintah Pastikan Stok Vaksin Aman

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami