Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Personel Sat Sabhara di Medan

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Personel Sat Sabhara di Medan
PERISTIWA | 31 Maret 2020 09:32 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Misteri kematian Bripda DS (21) di barak Satuan Sabhara Polrestabes Medan, Sabtu (28/3), mulai terungkap. Rekannya, Bripda KHN (22) dijadikan tersangka.

"Kita sudah melakukan penyidikan dan menetapkan seorang tersangka, yakni Bripda KHN. Sejauh ini ada 11 saksi yang dimintai keterangan terhadap kasus ini," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Senin (30/3).

Penyidik telah melakukan prarekonstruksi dalam kasus ini. KHN diduga tidak sengaja menembak DS. Dia mengira senjata yang dipegangnya tidak berisi peluru.

"Dari hasil penyidikan sementara, motif yang bersangkutan adalah bercanda, sambil menodongkan pistol dan berujung kematian," jelasnya.

Dalam kasus ini, penyidik mengamankan barang bukti sepucuk senjata api jenis Glock, 1 magazine, 12 butir peluru, 1 selongsong, dan 1 proyektil.

KHN disangka melanggar Pasal 338 KUHPidana dan Pasal 359 KUHPidana. Dia terancam hukuman penjara di atas 5 tahun.

Edizzon mengakui senjata yang digunakan KHN merupakan milik Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Sumut, AKBP Bagus Oktobrianto. KHN dikabarkan merupakan sopirnya.

"Kita masih mendalami mengapa senjata itu bisa sampai di tangan yang bersangkutan," kata perwira dengan tanda pangkat melati tiga ini.

Dia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. "Keluarga besar Polrestabes Medan berbelasungkawa atas kejadian ini. Mudah-mudahan ini kejadian terakhir," pungkasnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Polisi Tewas Tertembak Senpi Teman Sendiri di Asrama Sabhara Polres Medan
Mengamuk di Mapolres Kepulauan Meranti, Pria Bawa Parang Tewas Ditembak Polisi
Doa Bersama untuk Korban Penembakan Massal di Thiland
Masih Cari Proyektil Peluru, Polisi Belum Pastikan Rutan Cipinang Ditembaki
Polisi Duga Rutan Cipinang Ditembak Senapan Angin
Rutan Cipinang Jaktim Ditembaki Orang Tak Dikenal

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami