Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembunuhan Mayat Hangus di Maros

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembunuhan Mayat Hangus di Maros
borgol. shutterstock
NEWS | 16 Juni 2021 16:22 Reporter : Ihwan Fajar

Merdeka.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus memburu pada pelaku pembunuhan warga Gowa, Rian (20) yang ditemukan hangus di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros. Setelah sebelumnya sudah menangkap dua orang pelaku, kali ini polisi membekuk tiga orang lagi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Komisaris Besar E Zulpan membenarkan terkait penangkapan tiga pelaku pembunuhan terhadap Rian. Dari tiga pelaku yang ditangkap, satu orang merupakan pelaku utama pembunuhan terhadap Rian.

"Iya sudah ditangkap tadi pagi di Bulukumba dan di daerah lain. Ada tiga orang ditangkap, satu merupakan pelaku utama," ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/6).

Zulpan mengaku saat ini tiga pelaku yang ditangkap di Kabupaten Bulukumba sedang perjalanan ke Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan ditangkapnya tiga orang, dengan demikian saat ini sudah total lima orang telah.

"Dengan ditangkapnya pelaku utama, penyidikan akan membuka apa motif pembunuhan Rian," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, usai mengidentifikasi mayat hangus yang ditemukan di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Maros, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap dua orang terduga pelaku pembunuhan. Dua orang tersebut diduga terkait dengan kasus penemuan mayat di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Maros.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Komisaris Besar E Zulpan membenarkan penangkapan terhadap dua orang yang diduga terlibat dalam kasus mayat hangus di Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros. Berdasarkan hasil penyidikan, terduga pelaku mengeksekusi korban di beberapa tempat.

"Pelaku kami tengarai keterlibatan sindikat penjualan anak di bawah umur," ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/6).

Meski demikian, tambah Zulpan, Resmob Polda Sulsel masih melakukan pendalaman terkait dua terduga pelaku tersebut. "Jadi tim Resmob Polda Sulsel masih terus bekerja hingga saat ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa diungkap," ujarnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Sebelum Dibunuh dan Dibakar di Maros, Pemuda Gowa Dijemput untuk Berwisata
Polisi Tangkap Dua Orang Terkait Penemuan Mayat Hangus di Maros
Identitas Mayat Pria Hangus di Maros Terungkap Usai Seorang Ibu Lapor Kehilangan Anak
Kesulitan Identifikasi, Polisi Sebar Sketsa Wajah Mayat Pria Hangus di Maros
Polda Sulsel Ungkap Ada Luka Tusuk Mayat Pria Hangus di Maros
Polisi Butuh Waktu Ungkap Identitas Mayat Gosong di Maros
Mayat Pria Terbakar di Maros Bikin Geger, Diduga Korban Pembunuhan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami