Polisi Tangkap Pemasok Sabu ke Nunung di Trenggalek

PERISTIWA | 6 Agustus 2019 09:28 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Jajaran Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap K alias Kumis, pemasok sabu ke komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. Hal ini dibenarkan oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak.

"Iya sudah berhasil kita tangkap ya DPO K yang meletakkan narkoba di pinggir Jalan Cibinong pesanan tersangka TB dan NN," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Kata Calvijn, Kumis diamankan usai melacak keberadaannya yang tengah bersembunyi di daerah Trenggalek, Jawa Timur.

"Yang bersangkutan kita amankan di Trenggalek pada 3 Agustus pada pukul 20.50 Wib, saat ini kita masih dalam pemeriksaan ya," katanya.

Diketahui sebelumnya, komedian Nunung membeli sabu ke tersangka TB dan mendapat barang itu dari dua tersangka yang berada di dalam lapas di Bogor, Jawa Barat, melalui perantara kurir inisial K yang masih DPO. Dari keterangan tersangka E dan IP, tersangka yang berada di dalam lapas itu, mereka menyebut sabu yang didapat Nunung milik DPO Zul.

Zul diduga berperan sebagai bandar karena barang haram itu dimiliki olehnya. Sedangkan DPO AT berperan sebagai bendahara Zul dan mengatur keuangan dari penjualan narkotika itu. (mdk/rhm)

Baca juga:
Berkas Perkara Nunung dan Suami Dilimpahkan ke Kejati DKI
Polisi Bentuk Tiga Tim Buru DPO Pemasok Sabu ke Nunung
Polisi: Nunung Kenal Pengedar Narkoba dari Anggota Keluarga
Hasil Uji Labfor: Nunung Sudah Konsumsi Sabu Sejak 13 Bulan Lalu
Nunung Positif Gunakan Narkoba Golongan 1
Nunung Jalani Rekontruksi Proses Transaksi Sabu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.