Polisi Tangkap Pengemudi Ojek Online Yang Rampas HP Bocah di Cengkareng

PERISTIWA | 17 Juni 2019 23:24 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap seorang driver ojek online bernama Budi Sumarlin (43). Pasalnya, dirinya diduga telah melakukan perampasan ponsel dari bocah di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Iya betul sudah ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (17/6) malam.

Penangkapan tersebut dilakukan selang sehari video kejahatan itu viral di dunia maya. Kata Argo, Budi ditangkap di depan SMP 34 Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. "Saat ini masih diperiksa," kata Argo.

Sebelumnya, pihak Grab telah menginvestigasi kejadian tersebut dan mengambil tindakan tegas. "Pada 16 Juni 2019 di platform YouTube diunggah video yang menggambarkan seorang berjaket Grab merampas telepon genggam dari seorang anak di daerah Cengkareng, Jakarta. Berdasarkan penelusuran dan investigasi internal kami, orang berjaket dalam video tersebut adalah mitra pengemudi Grab," tulis Manajemen Grab Indonesia dalam rilis yang diterima redaksi merdeka.com, Senin (17/6).

"Kami menyesalkan tindak kejahatan tersebut dan karenanya kami telah memutus kemitraan dengan yang bersangkutan. Kami juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk investigasi dan tindakan lebih lanjut," tegas pihak Grab.

Seperti diketahui, sebuah video berdurasi 45 detik mendadak viral di dunia maya usai diunggah akun GOJEK24JAM @gojek24jam pada Minggu (16/7) lalu. Di video itu memperlihatkan aksi penjambretan yang diduga dilakukan oleh driver Grab Bike terhadap Seorang bocah yang terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam rekaman CCTV, awalnya bocah laki berbaju hitam itu terlihat hendak buang air kecil di got depan rumahnya. Secara bersamaan, pelaku yang mengendarai sepeda motor matik Honda Beat warna putih dengan nomor polisi B 4979 BPF, berhenti deket bocah tersebut.

Seketika juga, pelaku yang mengenakan jaket Grab Bike itu merampas telepon seluler yang dipegang sang bocah. Tampak, bocah itu hanya berdiam diri ketika sang pelaku menjambret ponselnya.

Baca juga:
Grab Putuskan Kemitraan Pengemudi Ojek Yang Rampas HP Anak Kecil
Viral Driver Ojek Online Jambret Handphone Bocah, Lokasi Diduga di Cengkareng
Bayu Dijambret saat Asyik Makan Bubur Kacang Hijau di Warkop
21 Kali Beraksi, Komplotan Jambret Spesialis Turis di Bali Dibekuk Polisi
Kabur dari Lapas Tulungagung, Napi Pencuri Ditangkap usai Menjambret di Sidoarjo

(mdk/ded)