Polisi Tangkap Pria Bermobil Pencuri Celana Dalam di Blora

Polisi Tangkap Pria Bermobil Pencuri Celana Dalam di Blora
PERISTIWA | 18 September 2020 09:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pencuri celana dalam di sejumlah toko modern berjaringan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, akhirnya tertangkap. Polisi berhasil menangkap pelakunya pada Kamis (17/9).

Sebelumnya, aparat sempat kejar-kejaran hingga mobil yang dikendarai pengutil itu tersungkur dan terbalik di area persawahan Kabupaten Grobogan. Mobil pelaku tersungkur setelah ban belakang sebelah kiri meletus saat dikejar polisi.

Pengutil itu diketahui berinisial H (51), warga Kota Semarang yang kesibukannya adalah seorang sales kaca di sebuah perusahaan.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Setiyanto mengatakan, kasus ini diketahui bermula dari laporan salah satu karyawan Indomaret di Kecamatan Kunduran.

Pengutil itu mengendarai mobil Honda Brio bernopol H 9032 AW mendatangi Indomaret di Kunduran, kemudian masuk ke toko tersebut dan langsung menuju ke tempat celana dalam.

"Mengambilnya celana dalam, tempat kardusnya ditinggal lalu dimasukkan di dalam tas warna hitam," kata Setiyanto saat ditemui Liputan6.com, Kamis (17/9).

Gerak-gerik pelaku yang mencurigakan menarik perhatian penjaga toko. Saat ditanya, pelaku ketakutan dan langsung melarikan diri menggunakan mobil yang dibawanya. Pihak Indomaret kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kunduran.

"Kita kerja sama dengan Polsek Wirosari dan Polsek Panunggalan. Akhirnya pelakunya tertangkap di daerah Panunggalan," jelasnya.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa celana dalam merek Indomaret boxer pria warna hitam, 3 buah telepon genggam, dan mobil pelaku.

Pihak kepolisian masih mendalami motif pelaku mengutil celana dalam itu. Dia bilang, celana dalam yang dicuri oleh pelaku masing-masing harganya Rp39 ribu.

"Pas ditangkap, ini yang diamankan ada 5 buah," tutup Setiyanto.

Atas perbuatannya, H dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara.

Reporter: Ahmad Adirin
Sumber: Liputan6.com (mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami