Polisi tangkap pria penghina Jokowi di Instagram
PERISTIWA | 24 Mei 2018 00:03 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kepolisian akhirnya menangkap pelaku penghina Presiden Joko Widodo ( Jokowi) melalui Instagram. Pelaku berinisial S ditangkap di kediamannya kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

"Anggota ke rumahnya, rumahnya di Jakarta Barat (menjemput)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5) malam.

Saat ditangkap, S mengakui perbuatannya. Dia dibawa ke Mapolda Metro Jaya dengan didampingi keluarga karena masih berumur 16 tahun.

"Datang jam 5an, bawa kendaraan juga. (Dampingi keluarga) Iya, kan di bawah umur," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 19 detik mendadak viral di media sosial. Di mana video tersebut memperlihatkan seorang pria dengan bertelanjang dada tengah memegang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video yang akunya bernama @jojo_ismayname itu pria yang belum diketahui identitasnya mengeluarkan kata-kata kasar terhadap Jokowi. Bahkan, ia menantang Jokowi untuk menemuinya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis langsung memerintahkan jajarannya untuk mencari pria tersebut. "Ya nanti tim akan cari dan kejar orang tersebut," kata Idham kepada merdeka.com, Rabu (23/5).

Baca juga:
Kapolda Metro perintahkan anak buahnya cari pria yang hina Jokowi di Instagram
Ancam tembak Jokowi, pemuda yang ditangkap polisi mengaku hanya bercanda
Dianggap anti-Pancasila, Guru besar Undip merasa ditunggangi
Saksi sebut cuitan Ahmad Dhani turunkan elektabilitas Ahok di Pilgub DKI
Hakim berang saat pendukung Ahmad Dhani berisik dalam sidang
4 Jurus jitu pemerintah hindari PNS dari paham radikalisme

(mdk/gil)