Polisi Telusuri Keberadaan Kerajaan Sunda Empire-Earth Empire di Jabar

PERISTIWA | 17 Januari 2020 14:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jawa Barat turun tangan menelusuri keberadaan Sunda Empire-Earth Empire. Kerajaan yang disebut-sebut berdiri di Bandung, Jawa Barat. Kabar ini pun viralnya setelah diunggah akun Facebook bernama Renny Khairani Miller.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, pihaknya mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Saat ini, anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jawa Barat telah terjun ke lapangan.

"Kita sudah terima informasi tersebut. Kami sedang melakukan pendalaman dengan kasus terkait Sunda Empire-Earth Empire," ujar dia saat dikonfirmasi, Jumat (17/1)

Menurut informasi dari video dan foto yang beredar, lokasinya berada di Bandung. "Info awal di Bandung makanya kita dalami. Kita sudah turun melakukan penyelidikan. Sudah dari kemarin," tutup dia.

Akun Renny Khairani Miller mengunggah adanya Sunda Empire-Earth Empire pada 9 Juli 2019 lalu. Melalui tangkapan layar yang viral, terlihat beberapa orang yang menggunakan pakaian mirip seragam TNI.

1 dari 1 halaman

Postingan Menghilang

"SUNDA EMPIRE-EARTH EMPIRE, Dalam menyambut Indonesia baru yg lebih makmur dan sejahtera, dgn system pemerintahan dunia yg dikendalikan di koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia. Masa pemerintahan Dunia yg sekarang akan segera berakhir sampai dng tgl 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita utk menyongsong kehidupan yg lebih baik dan sejahtera. Agar kita tdk menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya untuk membayar tagihan yg terus naik dan biaya hidup yg terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yg tdk gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan???....." tulis Renny Khairani Miller.

Melalui beberapa foto yang diunggah, terlihat sekumpulan orang yang seperti sedang melakukan pertemuan. Mereka kompak mengenakan pakaian mirip seragam TNI loreng-loreng.

Namun setelah redaksi mencoba menelusuri melalui akun Facebook Renny Khairani Miller, unggahan soal Sunda Empire-Earth Empire sudah tidak ada lagi. (mdk/eko)

Baca juga:
Dokter di Klinik Stem Cell Ilegal Belajar Stem Cell dari Media Sosial
Ungkap Kasus Penyuntikan Stem Cell, Polisi Ciduk 3 Tersangka
Polisi Sebut Raja-Ratu Keraton Agung Sejagat Sebar Pengaruh Sampai Sumatera
LinkAja Usul Kode OTP Diganti Dengan Pemindai Beometrik
Marak Penipuan Minta Kode OTP, Pemerintah Diminta Gencarkan Edukasi Masyarakat
Polda Jateng Rilis Barang Bukti Penipuan Keraton Agung Sejagad

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.