Polisi Temukan 3 Hektare Ladang Ganja di Hutan Lindung Pagaralam

PERISTIWA | 17 Januari 2020 20:33 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Polres Pagaralam, Sumatera Selatan, menemukan tiga hektare ladang ganja di perbukitan Padi Ampe, Dempo Selatan. Petugas mengamankan 300 batang ganja siap panen.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengungkapkan, pengungkapan kasus ini dari keterangan dua pengedar ganja yang ditangkap, Kamis (16/1). Polisi langsung mendatangi lokasi yang disebut dan menemukan tanaman ganja berusia tiga bulan.

"Tiga hektare ladang ganja siap panen kami sita, lokasinya cukup sulit karena di perbukitan," ungkap Dolly, Jumat (17/1).

Dikatakan, lokasi ladang berada di kawasan hutan lindung. Pihaknya masih menyelidiki kasus ini untuk mengunjungi pemilik dan siapa saja yang terlibat.

"Waktu kami datangi tidak ada penunggu kebun, mereka ini lagi dikejar," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Dolly menduga masih ada ladang-ladang ganja lain di wilayahnya, terutang di daerah perbukitan. Sebab, kondisi lapangan membuka pelaku mudah menanamnya dan sulit dijangkau petugasnya.

"Jarak yang jauh dan tanah terjal naik turun, memungkinkan masih ada ladang ganja yang lain. Kami minta kerjasama masyarakat juga agar bisa ditemukan," pungkasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Mengenal Lebih Jauh GHB dan Obat Bius Lainnya, Waspadai Efek Samping
Bersih-bersih Rumah Pascabanjir, Warga Temukan Puluhan Kilogram Ganja
Thailand Resmikan Klinik Pengobatan Berbasis Ganja
Polisi: Penabrak Apotek Senopati Positif Pakai Ganja
Polisi Bongkar Peredaran 200 Kg Ganja yang Dikendalikan Napi Gunung Sindur

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.