Polisi Temukan Ladang Ganja yang Tumbuh Subur di Lokasi Terdampak Gempa Lombok

PERISTIWA | 12 Januari 2019 04:03 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Petugas Reserse Narkoba Kepolisian Resor Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, menemukan ladang ganja di kawasan terdampak gempa yang berada di Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung. Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suryono membenarkan pihaknya menemukan ladang ganja tersebut menyebar di dalam lahan pekarangan seluas lima are.

"Ladang ganja ditemukan di dalam lahan pekarangan yang berada disamping rumah pelaku berinisial RA," kata Herman Suryono saat dihubungi seperti dikutip Antara, Jumat (11/1).

Anggota kepolisian langsung melakukan pengamanan dan pendataan lapangan. Herman didampingi jajarannya juga ikut turun ke lokasi mengecek keberadaan ladang ganja tersebut.

Hasil pemeriksaan diketahui ada 20 pohon ganja yang tumbuh subur sejak satu setengah bulan lalu dengan ketinggian rata-rata mencapai satu meter lebih.

"Ada juga yang tingginya hampir mencapai dua meter," ujarnya.

Setelah dilakukan pendataan dan pengamanan barang bukti, anggota kepolisian turut membawa RA beserta seorang rekannya yang berasal dari Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara berinisial AA, ke markas kepolisian.

"Pelaku tidak melakukan perlawanan, mereka kooperatif, di mana saja tempat pohonnnya, mereka tunjukan kepada anggota," ucap Herman.

Baca juga:
Jenderal Ditangkap Saat Transaksi Sabu dengan Guru Honor di Riau
Caleg Gerindra di Semarang yang Tertangkap saat Pesta Sabu Ditahan
Terbukti Nyabu, Caleg Gerindra di Semarang Ditahan Polisi
Komplotan Pengedar Pil Koplo ke Kalangan Pelajar Dibekuk di Surabaya
Dalam Dua Hari, Tujuh Pengedar Narkoba Ditangkap di Bandung

(mdk/ray)