Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Pembakaran Alphard Via Vallen

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Pembakaran Alphard Via Vallen
PERISTIWA | 30 Juni 2020 13:34 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Satu orang terduga pelaku yang membakar mobil penyanyi dangdut Via Vallen telah ditetapkan sebagai tersangka. Pria yang disebut berinisial polisi berinisial P tersebut, rupanya cukup dikenal oleh warga di lingkungan rumah Via Vallen.

Penetapan status tersangka pembakar mobil mewah Via Vallen itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia menyatakan, dalam kasus pembakaran mobil mewah jenis Alphard bernopol W 1 VV tersebut, polisi sementara ini masih menetapkan satu orang sebagai tersangka.

"Sementara ini inisial P ya yang diamankan sebagai tersangka," tegasnya, Selasa (30/6).

Ia menambahkan, dapat diamankannya tersangka ini selain berkat tangkapan CCTV juga berkat bantuan dari masyarakat lingkungan sekitar yang mengenali tersangka.

"Tersangka, lingkungan masyarakat mengenal. dan kalau disebut tetangga, masih kita dalami," tuturnya.

Disinggung terkait dengan motif, hingga saat ini pihaknya masih belum dapat mengorek keterangan tersangka. Namun ia memastikan masih mendalami motif tersangka melakukan pembakaran.

"Masih kita dalami (motif), apakah bagian dari fans atau yang lain," ungkapnya.

Ia mengakui, sementara ini pihaknya juga berencana untuk memanggil Via Vallen. Polisi berencana mengambil keterangannya dari sisi korban.

"Untuk saksi korban tentunya akan kita lakukan pemeriksaan. Mengingat Via vallen adalah korban dan ada saksi. Semua akan kita ambil keterangannya," jelasnya.

Sebelumnya, Selasa dini hari sebuah mobil mewah jenis Alphard milik penyanyi dangdut via vallen hangus terbakar. Diduga, mobil mewah warna putih yang terlihat terparkir di samping rumah tersebut dibakar oleh orang tak dikenal.

Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui instastory akun instagramnya @viavallen. Dalam video yang diunggah sekitar pukul tiga dini hari tersebut, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdapat suara Via Vallen yang terdengar panik, lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar. Apalagi, pemadam kebakaran yang sudah dihubungi, tak kunjung datang.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tafi sudah di telepon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," ujar suara dalam video.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat kesini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," tambahnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Pelaku yang Membakar Mobil Mewah Via Vallen Sudah Diamankan Polisi
Mobil Pribadi Terbakar, Ini Deretan Harta Via Vallen yang Diperkirakan Capai Miliaran
Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Sudah Ditangkap, Begini Kronologinya
Jenglot dan Diduga Alat Perdukunan Ditemukan di Tas Terduga Pembakar Mobil Via Vallen
Lebih Suka Naik Motor, Via Vallen Sampai Bilang 'Nggak Suka Jadi Pusat Perhatian'

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5