Polisi Tetapkan 17 Tersangka Bentrokan 2 Kelompok di Klaten, 5 Pelaku di Bawah Umur

Polisi Tetapkan 17 Tersangka Bentrokan 2 Kelompok di Klaten, 5 Pelaku di Bawah Umur
PERISTIWA | 6 Oktober 2020 13:40 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Polres Klaten menetapkan 17 tersangka dalam kasus bentrokan dua kelompok di depan Pasar Pedan, Minggu (4/10) malam. 17 tersangka tersebut memiliki peran masing-masing saat kejadian.

Peran para tersangka di antaranya melakukan perusakan, penganiayaan, membawa benda tajam hingga menghasut rekan-rekannya untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Untuk sementara kita terus melakukan penyidikan dan menetapkan tersangka sebanyak 17 orang. Dari 17 ini, yang masih di bawah umur ada 5 orang. Dan sampai saat ini kita sudah memproses hukum," ujar Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Ardiansyah Rithas Hasibuan, Selasa (6/10).

Ardiyansyah mengatakan, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut dan akan menyampaikan jika ada tersangka lain kepada media terkait kasus ini. Menurut dia, salah satu tersangka berinisial A (35), diduga berperan sebagai penghasut untuk melakukan hal kegiatan bentrokan di depan Pasar Pedan.

Dia menambahkan, orang tersebut diduga sebagai otak atau yang menghasut dan mengajak rekan lainnya melalui grup untuk melakukan penyerangan ke Pedan.

"Untuk kronologinya, beliau memang menginformasikan di grup Terkait kegiatan mereka untuk melakukan penyerangan ke Pedan. Di lapangan pun beliau itu menghimpun untuk membawa beberapa barang persiapan," kata dia.

Baca Selanjutnya: Bentrokan Dipicu Utang Rp 100...

Halaman

(mdk/gil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami