Polisi Ungkap Flashdisk di Deposit Box Indra Kenz Berisi Data Perusahaan Trading

Polisi Ungkap Flashdisk di Deposit Box Indra Kenz Berisi Data Perusahaan Trading
Rilis kasus Indra Kenz. ©2022 Merdeka.com/Imam Buhori
NEWS | 31 Mei 2022 10:39 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri telah membongkar deposit box milik tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat aplikasi Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz. Polisi saat itu menemukan sertifikat tanah serta flashdisk.

Kanit V Subdit II Perbankan Dit Tipideksus Bareskrim Polri Kompol Karta mengatakan, flashdisk yang ditemukan itu menyimpan data perusahaan trading untuk melakukan pelatihan.

"Kita masih cek, tapi data flasdisk secara garis besar data pendirian perusahaan trading yang digunakan pelatihan," kata Karta saat dihubungi, Selasa (31/5).

Kendati demikian, kata Karta, polisi masih mengecek atau memeriksa flashdisk tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan data dalam flashdisk itu.

"Namun untuk jelas keseluruhan, akan kita cek ulang," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Polisi Sita Deposit Box

Polisi sebelumnya menyita dua sertifikat tanah Indra Kenz, pada Jumat (27/5) kemarin. Dokumen aset tersebut berada di dalam deposit box milik pria yang dikenal dengan sebutan crazy rich Medan itu.

"Hari Jumat kemarin tanggal 27 Mei atas kuasa dari saudara IK yang memberikan kuasa kepada penyidik, maka pada hari Jumat tanggal 27 Mei yang lalu penyidik telah melakukan atau membongkar ya, membongkar kotak atau deposit box milik saudara IK di Bank BCA," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/5).

Menurut Ahmad, pembongkaran deposit box itu dilakukan dan disaksikan oleh pegawai Bank BCA. Usai pelaksanaan, ditemukan adanya dua serifikat atas nama Indra Kenz dan adiknya, Natania Kesuma (NK).

"Atas nama IK sendiri dan sertifikat kedua atas nama NK, kemudian juga ada flashdisk. Setelah itu dijadikan barang bukti. Dua sertifikat dan flashdisk setelah diamankan kemudian dilakukan penyitaan, dibawa oleh penyidik ke Bareskrim Polri untuk selanjutnya dijadikan barang bukti," kata Ahmad. (mdk/gil)

Baca juga:
Bongkar Deposit Box, Polisi Sita 2 Sertifikat Tanah Indra Kenz Terkait Kasus Binomo
Penahanan Indra Kenz Diperpanjang Selama 30 Hari
Ferrari California Milik Indra Kenz Disita di Bengkel Milik Ayah Vanessa Khong
Bareskrim Perpanjang 40 Hari Penahanan Vanessa Khong, Pacar Indra Kenz
Hari ini Polri Angkut Ferrari Warna Hitam-Merah Indra Kenz di Sumut
Penampakan Mobil Ferrari Indra Kenz yang Disita Polisi, Dibawa Langsung dari Sumut
Ferrari Indra Kenz Disita Polisi Berasal dari Bengkel Ayah Vanessa Khong

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini