Polisi Ungkap Kasus Prostitusi Berkedok Salon Kecantikan di Buleleng Bali

PERISTIWA | 13 Desember 2019 10:31 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Kepolisian Polres Buleleng mengungkap kasus prostitusi yang berkedok salon kecantikan bernama Hair Beauty Salon, di Jalan Raya Singaraja, Seririt, Desa Kaliasem, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Jumat (6/12) lalu.

"Berdasarkan adanya laporan lisan dan informasi masyarakat tentang adanya dugaan praktik prostitusi di (Jasmine Hair Beauty Salon)," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya, Jumat (13/12).

Lewat laporan itu, pihak kepolisian kemudian melakukan lidik dan ternyata benar bahwa salon itu digunakan untuk praktik prostitusi.

Hal itu, diketahui pada Jumat (6/12) sekitar pukul 19.45 Wita, beberapa pekerja seks sedang melayani hidung belang di lokasi tersebut.

Kemudian, dari hasil penyelidikan pihak kepolisian mengamankan lima orang di antaranya satu pengelola salon berinisial PDF dan dua orang pekerja seks masing-masing Sri dan Ayu kemudian turut juga diamankan dua orang pengguna jasa seks masing-masing berinisial DW dan TS.

"Dan sekarang perkara tersebut ditangani di unit PPA. Modus operandi yang dilakukan adalah melakukan prostitusi dengan berkedok massage (pijet)," ujarnya.

Selanjutnya pihak kepolisian melakukan proses penyidikan dan menyita sejumlah barang bukti serta uang tunai Rp1.300.000.

"Terlapor PDF (pengelola salon) diduga melanggar Pasal 506 KUHP tentang prostitusi, dengan pidana penjara paling lama 3 bulan," ujar Sumarjaya. (mdk/ded)

Baca juga:
Tak Mampu Bayar, Semmy Aniaya PSK Lalu Kabur dalam Kondisi Bugil
Polisi Bidik Seorang Pengusaha Terkait Prostitusi Siswi SMP di Kupang
Polisi Amankan Muncikari Gadis 16 Tahun Kepada Lelaki Hidung Belang
Polisi Tetapkan Germo dan Kurir Tersangka Prostitusi Pelajar SMP di Kupang
Dilaporkan Hilang, Gadis 16 Tahun Ditemukan sedang Layani Hidung Belang di Hotel
Deretan Tempat Prostitusi Ini Ditutup Pemerintah, Pulau Jawa Sudah Bebas Lokalisasi?

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.