Polisi Ungkap Motif Ferdy Sambo, Ini Reaksi Ayah Brigadir J

Polisi Ungkap Motif Ferdy Sambo, Ini Reaksi Ayah Brigadir J
Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Ini Reaksi dan Tuntutan Keluarga Brigadir J. ©2022 Merdeka.com/Hidayat
NEWS | 12 Agustus 2022 07:30 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Pihak kepolisian mengungkap pengakuan Irjen Ferdy Sambo terkait motif pembunuhan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Keterangan mantan Kadiv Propam Polri itu membuat Samuel Hutabarat, ayah mendiang Brigadir J, merasa bingung karena anaknya disebut telah melakukan tindakan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Kami dari keluarga merasa bingung atas keterangan resmi yang dikeluarkan Mabes Polri yang mengatakan unsur sakit hati yang dimulai sejak dari Magelang hingga Sambo membunuh Yoshua," katanya saat dihubungi dari Jambi, Kamis (12/8).

Dia berharap Mabes Polri bisa menyampaikan secara transparan motif sebenarnya kepada publik tanpa ada yang ditutupi. "Saya minta kepada penyidik Mabes Polri untuk buka saja kasus ini secara transparan dan jangan ada yang ditutupi," harap Samuel seperti dilansir Antara.

Sebelumnya pihak penyidik Mabes Polri telah memeriksa tersangka Ferdy Sambo di Mako Brimob Kepala, Dua, Jakarta dan hasilnya Ferdy mengaku melakukan aksinya setelah dia menerima telepon dari Putri Candrawathi. Sang istri mengadu telah mendapatkan tindakan yang menjatuhkan harkat dan martabat keluarga yang dilakukan Brigadir J.

"Tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yoshua," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi saat konferensi pers seusai pemeriksaan pertama Ferdy Sambo sebagai tersangka di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/8) malam. (mdk/yan)

Baca juga:
Meragukan Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J
Ungkapan Hati Ferdy Sambo di Secarik Kertas
Istri Ferdy Sambo Siap Buka Suara
Kompolnas: Penetapan Ferdy Sambo Tersangka Bukti Penegakan Hukum Tak Pandang Bulu
Isi Lengkap Surat Ferdy Sambo
Ferdy Sambo: Murni Niat Saya untuk Menjaga dan Melindungi Kehormatan Keluarga

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini