Polisi Ungkap Pencurian dengan Modus Penumpang Taksi Online

PERISTIWA » MAKASSAR | 17 Januari 2020 21:03 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Subdit II Ditkrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang menggunakan modus penumpang taksi online. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menerangkan pelaku berjumlah tiga orang. Mereka masing-masing atas inisial MAM, AS, dan S.

"Kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh tiga orang yang berhasil ditangkap dan kita lumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur yang dilakukan di TKP di sekitar pintu Tol Cikarang Utama," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/1).

Yusri menyebutkan, ketiganya menggunakan modus berpura-pura sebagai penumpang taksi online. Kemudian setelah di tengah jalan mereka akan meminta mobil untuk berhenti dengan alasan salah satu dari mereka merasa mual.

"Memesan dengan akun palsu, ketika di perjalanan pelaku dengan perannya masing-masing melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara dibekap mulutnya dengan sebuah busa yang dicampur dengan obat mata kemudian kayu putih," jelas Yusri.

Tidak hanya itu, karena korban melawan maka ketiganya sempat menganiaya korban dengan cara menendangnya.

"Menendang korban untuk keluar dari kendaraannya setelah itu kendaraan dibawa lari ini modus operandinya," ujar Yusri.

Berkat korban segera melaporkan kepada pihak berwajib, polisi dengan cepat menangkap ketiganya. "Jadi saat itu tim langsung ke TKP kemudian menelusuri beberapa CCTV di Bekasi sesuai dengan informasi dari masyarakat yang ada," terang Yusri.

"Kemudian setelah itu mendapatkan informasi dari masyarakat ada seorang laki-laki yang mencurigakan di wilayah Cikarang Utama. Atas dasar itulah tim kemudian berhasil menemukan para tersangka ya," lanjut dia.

Atas tindakannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.

Reporter: Yopi M

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
40 Laptop di SMP Negeri 33 Kota Bekasi Digasak Kawanan Pencuri
Cara Keji Pencuri Kambing di Karanganyar, Bawa Kabur Pejantan dan Bantai Betina
Selamatkan Motor Warga, Muslih Kehilangan Tiga Jari Tangan
Modus Pindah Agama, Pria di Palangka Raya Curi Uang dan Motor Milik Ustaz
Pelarian Residivis Kasus Pencurian di Makassar Berakhir di Loteng Rumah Warga
Sekap dan Aniaya Pegawai, Komplotan Pencuri Gasak Alat Berat Kontraktor di Siak

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.