Polisi Usut Remaja di Banjarmasin Gantung Diri Setelah Berhenti Kerja

PERISTIWA | 14 September 2019 04:32 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Polres Hulu Sungai Selatan sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus di mana ada seorang remaja putri bernama Siti Khadijah (16), warga Desa Pantai Ulin, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia karena gantung diri.

Kapolres Hulu Sungai Selata AKBP Dedy Eka Jaya melalui Kasubag Humas IPTU H Gandhi Ranu S di Kandangan, Jumat, mengatakan penyebab pastinya korban bunuh diri belum bisa ditentukan, karena masih dalam penyelidikan polisi.

"Namun dugaan sementara korban mengalami depresi, termasuk setelah berhenti kerja di wilayah kabupaten tetangga sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri," katanya, saat memberikan keterangan pers, seperti diberitakan Antara.

Terus dikatakannya, peristiwa gantung diri itu terjadi pada Rabu (11/9) sekitar pukul 14.00 Wita, di rumah tinggal korban dan keluarganya.

Untuk kronologis kejadian, berawal saat korban berada di rumah seorang diri dan ketika adik korban pulang sekolah sekitar pukul 13.30 Wita, kemudian masuk ke rumah dan bermaksud ingin ke kamar yang berada di lantai dua.

Setelah itu, adik korban mendapati korban sudah dalam keadaan gantung diri dengan menggunakan kain kerudung yang diikatkan ke kayu pelapon rumah, dengan ketinggian kurang lebih dua meter.

Selanjutnya, adik korban memberitahukan peristiwa itu ke pamannya dan kemudian disampaikan kepada Ketua RT dan oleh Ketua RT dilaporkan ke Mapolsek Simpur.

"Pihak keluarga telah menerima kematian korban dan menyatakan secara tertulis menolak untuk dilakukan visum dan otopsi, dan tidak ditemukan unsur kekerasan di tubuh korban," katanya.

Baca juga:
Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia, Setiap Orang Harus Kenali dan Pahami Diri Sendiri
Lelaki Muda Lebih Rentan Bunuh Diri Dibanding Perempuan
Diduga Depresi, Pemuda di Bondowoso Loncat dari Menara Masjid Setinggi 20 Meter
Seorang Pasien Rehabilitasi Narkoba di Banda Aceh Gantung Diri
Siswi Lompat dari Jembatan Merah Bogor Diduga Depresi Usai Ayah Meninggal
Diduga Depresi, Siswi di Bogor Nekat Lompat dari Jembatan Merah

(mdk/rhm)